PPS Lubuklinggau Persembahkan Berobat Gratis untuk Warga

 97 total views,  3 views today

Forum Pemuda Peduli Sehat (F-PPS) kembali mengandeng Dinas Kesehatan memberikan berobat gratis bagi warga di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Utara II, Barat I dan Barat II.. | Foto : Sri Prades

Forum Pemuda Peduli Sehat (F-PPS) kembali mengandeng Dinas Kesehatan memberikan berobat gratis bagi warga di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Utara II, Barat I dan Barat II.. | Foto : Sri Prades

LUBUKLINGGAU – Setelah sukses menggelar pelayanan berobat gratis di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I,II,Selatan I dan Selatan II pada Jumat lalu. Kemarin (20/2) Forum Pemuda Peduli Sehat (F-PPS) kembali menggandeng Dinas Kesehatan memberikan berobat gratis bagi warga di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Utara II, Barat I dan Barat II.

Layanan berobat gratis FPPS Lubuklinggau digelar di empat posko Pengurus Kecamatan FPPS yakni di Posko PK Lubuklinggau Utara I di rumah Aziz Mutopa di Kelurahan Petanang Ulu, Posko Utara II di rumah Maria Puspitasari di Kelurahan Ponorogo,posko PK Barat I di rumah Paisal Mulyadi di Kelurahan Bandung Ujung dan di posko PK Barat II di rumah Nabila Salsabila di Kelurahan Lubuklingau Ulu.

Pantauan di lapangan, sejumlah warga nampak antrian menunggu giliranya mendapat pelayanan kesehatan di dalam Mobil Clinik Center (MCC) Dinas Kesehatan Lubuklinggau.

Dengan mendatakan diri ke petugas dan panitia, secara bergantian diberi pelayanan kesehatan gratis di posko pengurus kecamatan FPPS Kota Lubuklinggau.

Ketua Harian FPPS Kota Lubuklinggau,Junairi kepada wartawan Kabar Sumatera,Jumat (20/2) menerangkan pelayanan kesehatan gratis di empat kecamatan tersebut merupakan lanjutan dari program pra pelantikan yang sebelumnya telah dilaksanakan di empat kecamatan lainya Jumat lalu.

“Bakti masyarakat FPPS Lubuklinggau ini merupakan komitmen pemuda dan merupakan amanah dari PB IKA LKS Lubuklinggau sebagai pelopor terbentuknya organisasi lokal ini,jadi dengan segala kemampuan kami mencoba melaksanakan apa yang diamanahkan dan ternyata hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat,”terang dia.

Masih terang dia, setelah pelayanan kesehatan gratis tersebut, FPPS Lubuklinggau akan melaksanakan bakti lingkungan tingkat kota di pemukiman padat penduduk di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat II, setelah launching dan pelantikan komposisi pengurus kota dan pengurus kecamatan FPPS Lubuklinggau oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe pada Selasa (24/2) di Budi Utomo Lubuklinggau.

“Berobat gratis di masing-masing rumah ketua PK FPPS ini sekaligus memperkenalkan adanya pengurus PPS di tingkat Kecamatan, dan tujuan utamanya tentu darma bhakti masyarakat,”ujarnya.

Ia berharap, para pengurus kota dan pengurus kecamatan FPPS Lubuklinggau dapat solid dan bekerjsama serta sama-sama bekerja dalam melaksanakan program-program yang akan diselenggarakan.

 

TEKS         : SRI PRADES

EDITOR     : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com