Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Musi II Rusak Parah

 467 total views,  2 views today

PALEMBANG – Intensitas hujan tinggi beberapa bulan terakhir, membuat jalan di Metropolis menjadi kubangan air. Terutama Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, kondisi jalannya rusak parah. Berdasarkan pantauan Kabar Sumatera, Jum’at (20/2), hampir sepanjang jalan tersebut di penuhi lubang dan aspalnya mengelupas.

Akibatnya, setiap hari jalan macet. Di Jalan tersebut beberapa titik kerusakannya sangat parah, seperti di depan depan showroom Putera Prioritas, kedalaman lubang mencapai 20-30 centimeter (cm), kerusakan jalan tersebut, bukan hanya mengganggu kenyamanan, tapi juga mengancam keselamatan para pengguna jalan.

Terutama pengendara sepeda motor. Salah seorang pengguna jalan Andri (27) mengatakan, kerusakan jalan itu semenjak Desember 2014 lalu. Tapi, hingga sekarang Pemerintah tak kunjung mempebaikinya.

“Ini bukan jalan lagi, ini kubangan air,”ungkapnya, Jum’at (20/2).

Pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta yang ada di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara ini mengaku, setiap hari melintasi jalan tersebut. Menurutnya, perhatian Pemerintah kurang, karena hingga sekarang jalan di biarkan rusak.

“Kami sebagai pengguna jalan berharap, pemerintah segera perbaiki jalan ini. Jangan sampai ada korban, baru diperbaiki. Jalan ini sudah tidak layak lagi,”ujarnya.

Hal serupa diungkapkan warga sekitar, Harun (45) mengatakan, pihaknya meminta kepada Pemerintah segera melakukan perbaikan. Karena, jalan itu merupakan akses utama bagi warga untuk melakukan aktivitas.

“Sudah berapa kali pengendara sepeda motor terjatuh, karena masuk lubang. Terakhir, gadis perempuan menggunakan motor Mio,”katanya. Menurut Harun, setiap hari kerusakan jalan terus bertambah, yang disebabkan curah hujan tinggi dan angkutan bertonase besar melintasi jalan tersebut.

“Kalau tidak segera diperbaiki, keselamatan pengguna jalan terancam, kami harap Pemerintah mendengar aspirasi kami,”harapnya. Terpisah, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Metropolitan, Balai Besar Pelaksaaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III Aidil Fitri mengatakan, pihaknya sudah anggarkan dana sebesar Rp 165 miliar untuk jalan nasional yang ada di Kota Palembang melalui, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015.

“Dana itu untuk peningkatan kualitas jalan, termasuk Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara,”katanya.

Ditanya kapan perbaikan dimulai ? Aidil menjawab, belum mengetahui persisnya. Namun, biasanya perbaikan di mulai bulan Mei-Juni. “Dananya sudah disetujui pusat. Yang pasti harus tender dan lelang dahulu, baru bisa dimulai,”tutupnya.

 

TEKS         : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster