Habiskan Libur Imlek di Air Terjun Bedegung

 418 total views,  3 views today

Suasana Objek Wisata Air Terjun Bedegum saat Hari Libur | Dok KS

Suasana Objek Wisata Air Terjun Bedegum saat Hari Libur | Dok KS

MUARAENIM – Lokasi objek wisata Air Terjun Bedegung benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur menghabiskan libur imlek. Hal ini terlihat dengan ramainya pengunjung yang datang ke lokasi objek wisata andalan Kabupaten Muaraenim tersebut.

Keramaian pengunjung di lokasi objek wisata air terjun Bedegung saat libur Imlek, diperkirakaan akan terus berlanjut saat libur akhir pekan.

Berdasarkan pantauan Kabar Sumatera, Kamis (19/2), pengunjung datang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan, meskipun banyak juga dari warga di sekitar Kabupaten Muaraenim.

Rata-rata mereka yang datang untuk menikmati pemandangan alam sekitar air terjun dengan menggelar berbagai kegiatan disana. Saat ramai pengunjung juga tampak puluhan petugas pengelola obyek wisata sedang melakukan pekerjaannya.

Mulai dari penjagaan di pintu masuk, penjagaan di area parkir, serta penjagaan di sekitar lokasi air terjun. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan para pengunjung yang ada.

“Alhamdulillah, libur imlek kali ini pengunjung yang datang cukup ramai. Kita perkirakan pengunjung yang datang masih akan ramai saat libur akhir pekan ini,” tutur Kepala UPTD Objek Wisata Air Terjun Bedegung, Juhartono.

Juhartono mengakui, memang libur Imlek dan akhir pekan tidak seramai libur tahun baru dan Idul Fitri. Namun, cukup menyedot animo masyarakat untuk berkunjung.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung agar merasa selalu merasa nyaman dan dapat menikmati indahnya air terjun Bedegung,” ucapnya.

Sementara itu, Radika (40), salah seorang pengunjung dari Lampung mengaku sengaja datang di obyek wisata ini untuk berlibur bersama keluarga. Dirinya datang bersama suami dan kedua anaknya beserta keluarga lain setelah pulang dari tempat kerabatnya di Kabupaten Lahat.

Dirinya mengetahui keberadaan obyek wisata air terjun Bedegung ini dari cerita yang disampaikan oleh teman satu kantornya. Dari cerita tersebut membuat dirinya penasaran dan kemarin pas ada kesempatan untuk membuktikannya.

“Kami baru sekali ini datang, saya tahu air terjun ini dari teman di kantor. Kebetulan juga kami baru pulang dari Lahat dan lewat sini. Jadi sayang sekali jika dilewatkan,” ungkap Radika.

Menurutnya, obyek wisata air terjun Bedegung milik Pemkab Muaraenim ini sangat menarik. Namun, untuk menambah menarik pengunjung yang datang, maka pengelola bisa menambahkan wahana permainan anak-anak.

“Memang bagus sih, tetapi kalau banyak wahana permainan anak, seperti kolam renang, atau water boom, dan taman bermain anak, saya yakin pengunjungnya ramai dan tidak bosan. Sehingga penerimaan pemerintah setempat dari pendapatan tempat rekreasi ini juga meningkat,”katanya.

Senada juga diungkapkan, Ruli (35), warga Muaraenim ini mengaku datang ke obyek wisata air terjun Bedegung untuk rekreasi dengan teman-temannya. Ia datang ramai-ramai dengan menggunakan kendaraan roda dua. Menurutnya, meski sudah sering datang berkunjung, namun dirinya mengaku tidak pernah bosan datang untuk menikmati air terjun.

“Memang hari ini, (Kamis,red) ramai sekali yang datang, adalah sekitar seribu orang. Sebenarnya saya sudah sering datang kesini. Pas libur tahun baru dan libur lebaran pasti ke sini,” pungkasnya.

 

TEKS         : SISWANTO

EDITOR     : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster