HUT Ke–8 Desa Tanjung Atap Barat, Karang Taruna Gelar Sepeda Santai

20 total views, 3 views today

SEPEDA SANTAI ft 1....Ketua DPRD OI Drs Ahmad Yani MM, Ketua Karang Taruna OI, AW Noviadi dan Ketua ISSI Oi, dr Siska melepas rombongan sepeda santai dari garis start. | Foto : Subhan Noviadi

Ketua DPRD OI Drs Ahmad Yani MM, Ketua Karang Taruna OI, AW Noviadi dan Ketua ISSI Oi, dr Siska melepas rombongan sepeda santai dari garis start. | Foto : Subhan Noviadi

INDERALAYA – Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), ke-8, Desa Tanjung Atap Barat, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), ditandai dengan acara sepeda santai yang digelar, Kamis (19/2).

Kegiatan sepeda santai yang diselenggarakan pengurus Karang Taruna Desa Tanjung Atap Barat bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten OI dan pemerintah desa ini diikuti lebih dari 400 peserta.

Selain warga sekitar, sepeda santai juga dihadiri oleh komunitas sepeda Ogan Ilir Cycling Club (OICC), dan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Kabupaten Ogan Ilir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD OI, Drs Ahmad Yani MM, Ketua Karang Taruna OI, AW. Noviadi, Ketua ISSI OI, dr Siska, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), OI, serta para senior di OICC.

Pelepasan sepeda santai dilakukan oleh Ketua DPRD OI, Drs Ahmad Yani MM, didampingi Ketua Karang Taruna OI, AW Noviadi dan Ketua ISSI OI, dr Siska

Pantauan dilapangan, sepeda santai mengambil start, di lapangan Masjid Al Marwah dan mengelilingi beberapa desa di Kecamatan Tanjung Batu. Usai berkeliling, dan finis di tempat yang sama.

Ketua Karang Taruna Kabupaten OI, AW Noviadi mengatakan, melalui kegiatan olah raga ini diharapkan akan membawa dampak positif terutama bagi generasi muda.

Menurutnya, sambil mengisi hari libur tentunya bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat tak terkecuali dengan gerakan bersepeda.

“Mudah-mudahan kegiatan ini setiap tahun bisa diagendakan serta mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat,” tuturnya.

Ketua ISSI OI, dr Siska menambahkan, kegiatan sepeda santai dinilai sangat positif dan sangat permanfaat bagi kesehatan. “Dengan besepeda akan meningkatkan vitalitas, membakar kalori dan menghilangkan stress. Tentunya besepeda sangat baik bagi kesehatan,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjung Batu Antoni S.Sos menambahkan, selain untuk mendukung program peduli kelestarian lingkungan digelarnya kegiatan ini untuk menggalakan olah raga sehat melalui gerakan bersepeda.

“Para peserta mulai bergerak dari garis start, menelusuri arah Kelurahan Tanjung Batu masuk ke Desa Tanjung Atap Barat hingga mencapai garis fhinis kembali disini (lapangan,red)” ujarnya

lanjut Anton, kegiatan sepeda santai ini diikuti lebih dari 400 peserta tidak hanya dari berasal Desa Tanjung Atap Barat tetapi dari desa lain disekitarnya.

“Usai gowes, maka acara penarikan kupon undian memperebutkan hadiah-hadiah menarik yang telah disiapkan oleh panitia. Kami berharap kegiatan ini akan terus terlaksana dengan melibatkan peserta yang lebih banyak dan hadiah yang lebih besar lagi,” harapnya

 

Teks     : Subhan Noviandi

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com