Bupati Ogan Ilir Resmikan PLTS Sungai Ondok

6 total views, 3 views today

INDRALAYA – Desa Sungai Ondok, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir kini mulai terang benderang. Pasalnya, wilayah tersebut kini sudah dialiri listrik yang berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Bupati OI, H. Mawardi Yahya, Rabu lalu secara langsung meresmikan pemakaian  PLTS untuk Desa Sungai Ondok.

Bupati mengatakan, Pemkab OI terus berupaya untuk memeratakan pembangunan, kendala yang dihadapi masyarakat harus dicari jalan keluarnya agar masyarakat bisa menikmati pembangunan tersebut.

“Untuk Desa Sungai Ondok daerahnya tidak bisa dialiri listrik melalui jaringan PLN. Tapi Pemkab melalu dinas terkait terus berupaya. Akhirnya dengan jaringan PLTS Desa Sungai Ondok bisa menikmati listrik,” tutur bupati.

Bupati berharap, bantuan PLTS ini agar dirawat, karena untuk mendapatkan bantuan PLTS tidaklah mudah. “Ya, warga harus merawatnya,” harapnya

Sementara itu, Camat Pemulutan Selatan Tarmizi, berharap dengan adanya bantuan PLTS di  Desa Sungai Ondok, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. “Kepada  warga Desa Sungai Ondok PLTS ini harus dijaga dengan baik, karena manfaat listrik sangatlah banyak, bukan saja meningkatkan ekonomi,juga dapat menambah ilmu pengetahuan,” paparnya.

Terpisah Zainuri Hasim, Kepala Desa Sungai Ondok, menambahkan PLTS ini merupakan bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dengan kapasitas 3O kwp.

“Bisa menerangi 1015 penduduk Desa Sungai Ondok atau  lebih kurang ratusan rumah serta fasilitas umum dan lampu jalan 29 titik, serta 57 tiang,” singkatnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Bupati OI kepada  Mesjid sebesar Rp 25 juta. Disamping itu bupati juga berjanji sebelum akhir masa jabatannya  akan memperbaiki jalan poros desa sepanjang 2km dan lebarnya 4 meter.

Teks     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com