Anak Wagub Sumsel Sepakat Larangan Politik Dinasti

 110 total views,  3 views today

Muchendi, Putra Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki | Foto : Dok KS

Muchendi, Putra Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki | Foto : Dok KS

PALEMBANG – Ketua fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel yang juga merupakan anak kandung Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki yakni Muchendi Mahzareki menyatakan sikap sepakat dengan undang undang Pilkada yang salah satunya melarang politik dinasti.

“Mengenai adanya UU tersebut kita setuju. Larangan undang-undang mengenai dinasti mencalonkan diri, itu memang sudah menjadi wacana sejak lama. Jika ini dilaksanakan kita menyambut baik adanya wacana ini,” ucap Muchendi(18/02).

Menurut Muchendi, dengan adanya larangan dinasti mencalonkan diri justru akan membuka peluang bagi para calon kepala daerah lainnya untuk menjadi  kepala daerah.

“Dampaknya menurut saya sangat baik, dapat membuka peluang kepada calon calon kepala  daerah yang lain bukan hanya keluarga incumbent saja, tapi dari seluruh masyarakat yang ada didaerah Sumsel ini,” ujar putra Wagub Sumsel ini.

Ketika disinggung mengenai batasan usia calon kepala daerah untuk Gubernur minimal berusia 30 tahun dan calon walikota/bupati minimal berusia 25 tahun, Muchendi menuturkan fraksinya juga sepakat, terlebih aturan itu sudah diterapkan sejak dulu dan pada revisi undang undang Pilkada kali ini tidak jadi mengalami perubahan.

 

TEKS           : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR       : MUSTAQIEM ESKA

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster