Tujuh Unit Mobil Ambulance dari Kemenkes Dibagikan ke Puskesmas

 172 total views,  3 views today

Lahat – Sebanyak 7 Unit mobil ambulance bantuan dari Kementerian Kesehatan RI secara langsung dibagikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat dr.Rasyidi Amri kepada 7 puskesmas rawat inap se-Kabupaten Lahat, kemarin (17/02) di halaman Dinkes Kabupaten Lahat.

Dikatan rasyidi selaku kepala dinas bahwa, mobil ambulance ini harus digunakan sebagaimana mestinya, jangan sampai salah pemakaian dalam artian melenceng dari peraturan daerah yang telah ditetapkan oleh bupati.

“Ke-7 unit mobil ambulan ini kita bagikan ke setiap puskesmas rawat inap yang berada di Kecamatan merapi area 2 buah, tanjung sakti pumi 1 buah, pajar bulan 1 buah, kikim timur 1 buah, mulak ulu 1 buah dan lahat sendiri satu buah,” jelas rasyidi.

Dijelaskannya juga, pihaknya akan memberikan peringatan tertulis jika mobil ambulan tersebut disalahgunakan baik dari pegawai puskesmas maupun kepala puskes sendiri.

Masih kata Rasyidi, setiap pemakaian mobil ambulan ini dikenakan biaya sesuai perda yang ada sebagai perawatan kendaraan.

“Bagi yang mempunyai BPJS akan digratiskan, begitupun warga kurang mampu, baik digunakan saat mengantar jenazah maupun mengantar ke rumah sakit, semuanya digratiskan. Jika warga tidak mempunyai kartu BPJS maka akan dikenakan biaya sebagai biaya perawatan kendaraan, karena biaya kendaraan dibebankan kepada pihak puskesmas,” jelas Rasyidi.

 

TEKS       : JUMRA ZEFRI

EDITOR    : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com