Puluhan tahun Jalan Penghubung Musirawas-PALI Tak Diperhatikan

 405 total views,  2 views today

jalan

Jalan penghubung Desa Trijaya Musirawas menuju Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI hancur-lebur. | Dok KS

MUARABELITI – Jalan poros sepanjang 20 kilometer (km) yang menghubungkan Desa Trijaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musirawas (Mura) dan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), rusak parah.

Kondisi jalan ini sangat buruk hingga seperti kubangan kerbau. Rusaknya jalan ini sudah puluhan tahun lamanya, dan sedikit pun tak ada perbaikan dari pihak pemerintah.

Dalam pantauan di lapangan, Selasa (17/2), mendapati di musim hujan ini jalan itu bak lumpur hidup. Akibatnya, jalan sangat sulit dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Di musim hujan, jalan ini berlumpur yang sangat luar biasa. Kondisi jalan ini sudah puluhan tahun lamanya,” terang Fik, warga Desa Trijaya sekaligus meminta Pemkab Mura memperbaiki jalan itu.

Menurut Fik, buruknya jalan ini telah menyengsarakan rakyat setempat. Masyarakat yang ingin menjual hasil bumi seperti sayuran dan karet kesulitan untuk membawanya ke pasar di Lubuklinggau.

Pasalnya, jika hujan turun dan jalan hancur bercamour lumpur seperti ini, para mobil pengangkut enggan datang ke kebun milik warga.terkadang mereka harus jauh-jauh mengantar ke tempat pengepul.dan di saat musim kemarau warga mandi debu.

Warga setempat berharap, adanya perbaikan di jalan desa tersebut, seperti pengaspalan, ataupun pengerasaan pada badan jalan.

 

TEKS          : T MASRI

EDITOR      : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster