Mahasiwa Minta Walikota Palembang Tertibkan Hiburan Malam

 767 total views,  2 views today

PALEMBANG – Sejumlah perwakilan mahasiswa yang ada di Metropolis meminta, agar Plt Wali Kota Palembang tegas dalam melakukan penertiban terhadap hiburan malam yang mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

Chairil Anwar Simatupang, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang ini mengatakan, dampak negatif dari hiburan malam itu banyak. Terutama bagi kalangan anak muda.

“Hiburan malam sekarang sudah sangat liar, banyak yang melakukan perbuatan mesum di dalamnya. Kenapa Pemkot Palembang tidak menindaknya,”katanya, saat melakukan tanya jawab dengan Plt Wali Kota Palembang, dalam acara coffee morning sekaligus silaturahmi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa dan LSM, di rumah Dinas Wali Kota Palembang, Selasa (17/2).

Menurut Chairil, apabila hiburan malam yang sudah menjurus kearah maksiat itu tidak di hentikan atau ditertibkan. Maka, Palembang sendiri yang akan di rugi.
“Kami harap Pemkot Palembang tidak hanya diam dengan masalah ini, karena moral anak bangsa akan terganggu, semakin maraknya hiburan malam di kota ini,”katanya.

Sementara itu, mahasiswa Muhammadiyah Palembang Sobirin mengatakan, Pemkot Palembang harus tegas mengatasi permasalahan angkutan batu bara yang masuk ke stasiun Kereta Api, Kertapati. Karena, sudah jelas dalam aturan bahwa angkutan batubara dilarang masuk kota.

“Mobil batu bara itu kan dilarang masuk kota, kenapa Pemkot membiarkannya. Selain itu, angkutan batubara tersebut membuat kawasan Kecamatan Kertapati jadi kotor, karena batubara berceceran di jalan,”katanya.

Ia meminta, Pemkot Palembang segera mengambil tindakan tegas. Sehingga permasalahan tersebut tidak membuat resah masyarakat.

“Bila perlu cek izin Analis Dampak Lingkungan (Amdal) nya, ada atau tidak. Kalau tidak ada, pengolahan batubara itu tutup saja,”pintanya.

Menanggapi hal itu, Plt Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, penertiban jam tempat hiburan malam telah di atur dalam Peraturan Daerah (Perda).

“Kalau lewat dari jam yang telah dituntukan. Maka akan kita tertibkan, kita konsisten soal itu,”katanya.

Sementara terkait angkutan batu bara, sambung Harnojoyo, pihaknya akan segera mengecek ke lapangan. Jika, memang terbukti melanggar aturan, maka ada sangsinya.

Ya secepatnya akan kelapangan, jangan sampai sebuah kegiatan membuat masyarakat resah,”tutupnya.

 

TEKS        : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster