Jadwal ISL Jangan Diundur !

 164 total views,  2 views today

islPalembang – Para klub kontestan Indonesia Super League (ISL) musim 2015 telah menyatakan kesepakatan, bahwa jadwal kick-off kompetisi  harus berjalan sesuai jadwal yang telah disusun PT Liga Indonesia, yakni 20 Februari 2015.

Faisal Mursyid, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perwakilan dari Sriwijaya FC mengatakan,  berdasarkan hasil Emergency Meeting di Hotel Parklane, Jakarta, Senin (16/2) lalu, PSSI,  PT LI beserta perwakilan dari 18 klub peserta ISl mendapatkan beberapa kesepakatan. Setidaknya ada empat poin penting yang disampaikan Faisal saat dihubungi via telpon seluler, Rabu (15/2) kemarin.

“Pertama,  klub-klub peserta ISL bersama PT LI akan menemui Presiden Jokowi untuk melaporkan perkembangan sepakbola terkini,” tutur Faisal.

Kedua, pengurus PSSI dan PT LI beserta seluruh klub yang ikut kompetisi akan menemui pengurus BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) yang saat ini secara teknis belum juga mengeluarkan surat rekomendasi terkait kepastian kick-off ISL  yang sebelumnya telah dijadwalkan  berlangsung, 20 Februari 2015.

“Ketiga, kami bersama PSSI dan PT Liga ingin mengajukan Judicial Preview terkait undang-undang  keberadaan BOPI. Yang Terakhir,  SFC  dan semua klub  bersepakat bahwa kompetisi ISL 2015 harus tetap kick-off sesuai dengan jadwal yang telah dijadwalkan,” jelas Faisal.

Sebelumnya, Presiden SFC Dodi Reza Alex meminta PT LI tegas dalam memutuskan jadwal kick-off ISL. Sebab, program-program yang mereka susun maupun seluruh klub praktis jadi berantakan. Termasuk merevisi draf
kontrak pemain, kalau memang jadwal kick-off diundur.
.
“Saya minta juga BOPI dalam hal ini bersikap proporsional dan Profesional. Sebab, tidak semua klub barangkali mampu memenuhi 100 persyaratan dari mereka. Kalau yang prinsip mungkin tidak bisa. Tetapi kalau seperti administrasi atau stadion, mungkin bisa ditolerir dan dicarikan jalan keluarnya. Tetapi kalau memang tidak bisa, ya, sudah,” jelasnya.

Akibat jadwal tak jelas, SFC sempat mengapungkan rencana bermain di Liga Utama Singapura (S-League ).

TEKS       : IQBAL
Editor     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster