Duh, Empat Warung Bakso di Lubuklinggau Positif Gunakan Borak

 572 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Sedikitnya empat warung bakso dinyatakan positif menggunakan borak. Untuk itu masyarakat Kota Lubuklinggau harus lebih waspada dan teliti dalam memilih bakso yang ada di kota berslogan sebiduk semare.

Isu bakso mengandung daging celeng yang masih santer terdengar di Lubuklinggau sampai saat ini belum ada kepastian dari instansi terkait.

Dinas Kesehatan Lubuklinggau setelah melakukan inpeksi mendadak (Sidak) menguji sample bakso di beberapa warung baru-baru ini hanya menemukan bakso yang mengandung borak sedangkan bakso daging celeng belum ditemukan.

“Kita sudah menguji bakso-bakso itu di tempat mereka berjualan, empat diantaranya positif borak, kalau yang daging celeng masih kita incar sekarang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau, dr RM Nawawi Akib kepada Kabar Sumatera,Selasa (17/2).

Satu di antara empat warung tersebut, salah satunya berada di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Sedangkan tiga lainya, dirahasiakan oleh Dinas Kesehatan.

Ditanya mengenai sanksi, Dinas Kesehatan telah melayangkan surat peringatan kepada keempat pemilik warung bakso tersebut. Untuk tidak menggunakan bahan berbahaya tersebut didalam bakso yang dijual.

Di samping itu, Dinkes Lubuklinggau juga akan rutin melakukan sidak pengujian bahan makanan dan minuman di warung bakso terutama empat warung tersebut.

“Kita akan mendadak datangi warung-warung mereka untuk melakukan uji sample lagi, masalah waktu itu rahasia kami,karena sifatnya Sidak,” kata dia.

 

TEKS         : SRI PRADES

EDITOR     : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster