Bupati Banyuasin Launching E-Votting Pilkades

 390 total views,  2 views today

Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian SH, saat loncing ditandai dengan pemukulan Gong. | Dok KS

Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian SH, saat loncing ditandai dengan pemukulan Gong. | Dok KS

Bupati Banyuasin laksanakan Lounching Sosialisasi dan simulasi E-Voting Pemilihan Kepala Desa kabupaten Banyuasin dengan ditandai pemukulan gong, acara dilaksanakan di graha sedulang setudung komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Selasa (17/2).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian SH. Sekda kabupaten Banyuasin Ir Firmansyah Kapolres Banyuasin Julian Muntaha diwakili kasat intel Akp Amin Hanapi. Komandan kodim Feriadi, serta para Kepala Badan, Dinas, Kantor, Camat, dan Kepala Desa di lingkungan Kabupaten Banyuasin.

Hadir pula Kepala BPPT Dr Ir Herry Budiarto. Ketua DPRD, H Agus Salam, Wakil Ketua 1 DPRD H. Askolani SH. MH. Wakil ketua II DPRD Heriadi, Wakil ketua III M. Solih, serta beberapa Anggota Dewan lainya.

Sekretaris Daerah Banyuasin dalam sambutanya mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk dalam rangka pelaksanaan pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan di 2015.

“Dengan sistim penilihan E- Votting ini diharapkan dapat menciptakan sistim pemilihan yang Efisien, bersih, dan akuntabel” ucapnya.

Simulasi e vote oleh Bupati Yan Anton. | Dok KS

Simulasi e vote oleh Bupati Yan Anton. | Dok KSan anton

Bupati Yan Anton Ferdian SH menegaskan, mulai tahun 2015 ini pilkades akan menggunakan system e-votting, sedikitnya ada 162 Pilkades yang akan menggunakan sistim modern ini. Dengan system E-Votting ini maka proses pemilihannya akan lebih muda, lebih baik, lebih cepat dan lebih efisien dan akuntabel.

“Ini adalah sistim pemilihan moderen, yang harus diaplikasikan, mari kita sosialisasikan ke masyarakat” ucapnya

Dengan sistim ini  Kata Bupati, diharapkan tidak ada lagi yang namanya sengketa dalam pilkades, karena proses dilakukan secara terbuka dan transparan.

Ketua DPRD Banyuasin menyebutkan, bahwa DPRD Banyuasin siap mendukung  terlaksananya pemilihan kepala desa sistim E-Voting tersebut. (ADV)

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster