Awas, Ada Kosmetik Berbahaya di Pasar 16 Ilir !

 1,692 total views,  2 views today

Penjual kosmetik di Pasar 16 sedang melayani pelanggannya. | Foto : Yuni Yungfe

Penjual kosmetik di Pasar 16 sedang melayani pelanggannya. | Foto : Yuni Yungfe

PALEMBANG – Masih banyaknya penjual kosmetik berbahaya, semakin mudah pula masyarakat untuk mendapatkan barang-barang yang bisa menyebabkan ragam macam penyakit itu.

Dari pantauan Kabar Sumatera, masih ramainya penjual kosmetik berbahaya di setiap sudut pasar di Kota Palembang, khususnya di kawasan Pasar 16 Ilir. Beragam kosmetik yang dijual, mulai dari crem pemutih, bedak, sampai beberapa perlengkapan kosmetik lainnya.

Penjual kosmetik berbahaya ini bisa mengambil macam-macam kosmetik mulai dari online hingga dengan cara yang lebih mudah lainnya.

“Kalau yang itu Rp 30 ribu, tapi kalau yang ini Rp 25 ribu, sekarang ini banyak pakai yang baru ini (crem pemutih mutiara) ini saya ambil dari online dan itu bagus,” ujar salah satu penjual, yang tak ingin disebutkan namanya, Selasa (17/2).

Ia juga mengatakan, bila pemula dianjurkannya untuk memakai yang baru seperti crem pemutih mutiara, yang dianggap hasilnya lebih bagus ketimbang crem lain. Saat pantauan pun terbukti banyak sekali masyarakat membeli terutama crem pemutih untuk di pakai sendiri dan juga yang membeli dalam jumlah banyak untuk dijual kembali.

“Takutnya kalau baru pertama pakai langsung crem lain bisa sedikit tidak cocok, mending pakai yang baru ini (crem pemutih mutiara). Crem ini juga paling banyak dipakai orang-orang,” katanya.

Seperti yang dilansir salah satu Media Online Nasional, ada 68 merek kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya, di antaranya yaitu : Boalishi Lipstik, Kiss Beuty, Miss Beuty, Monaliza Lipstik, Monaliza Series Lipstik,  Hans Skin Care Trial, Hans Skin Cae, Platinum Cream Malam, Meili Freckle Cream,  Cosmedic Cream 4 Pagi Sore, Sari Daily Cream for Oily Skin, Sari Night Cream for Oily Skin, Sari Sabun Muka Lime, Sari Dairy Cream for Normal Skin, Sari Sabun Muka Papaya +Honey,  Chanleevi, Ladymate Lipstik, Implora Lipstik, Improla Fashionable Cosmetics Complete Make Up Tas, Stefani Cream Malam, Citra Jelita Ninght Cream, Sulamit Miracolous White Day Cream Passion Serie, QB White Night Cream, Dr Bl Skin Care Cairan Peremajaan Plus, Herbal Healt Special Cream, Protect dan Serve 2 0z, Aubaine Rejuvenating Intensive Serum, Bio-K Sulf Anti Acne Cream.

 
TEKS        : YUNI DANIATI

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster