RSUD Kayuagung Kekurangan Ruang VIP

 1,119 total views,  2 views today

RSU Kayuagung | Ist

RSU Kayuagung | Ist

KAYUAGUNG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini masih terkendala kurangnya kamar rawat inap pasien khususnya untuk kelas VIP dari jumlah 16 ruang yang ada setidaknya pihak rumah sakit butuh penambahan lagi sebanyak 10 ruang.

Direktur RSUD Kayuagung, dr Linda Sofriyanti, melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Iskandar Fuad, , Senin (16/2) mengatakan, jumlah ruang VIP di rumah sakit masih dinilai kurang, sehingga butuh penambahan.

“Jumlah yang ada sebanyak 16 ruangan, sementara kendala lain ada 7 ruang yang rusak dan tahun ini akan diperbaiki,” kata Fuad, kemarin kepada Kabar Sumatera.

Fuad menjelaskan, kendati tahun ini belum dilakukan penambahan setidaknya sudah ada upaya dari pihak rumah sakit dalam penganggaran rehab berat untuk gedung VIP di rumah sakit tersebut. Itu merupakan upaya bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Memang tahun ini tidak ada anggaran untuk penambahan ruangan. Tapi kita akan lakukan rehab terhadap gadung yang rusak,” ujarnya.

Lanjut dia, selain ruangan VIP yang masih kurang, ruang kelas 3 pun demikian yang masih kekurangan. Hal ini disebabkan membludaknya jumlah pasien dari BPJS.

“Jumlah pasien BPJS meningkat, sementara ruangan kita terbatas, akhirnya terpaksa pasien BPJS harus menunggu sampai ada ruangan kosong. Makanya kalau kita tambah lagi kondisi ini akan teratasi,” ungkapnya seraya mengatakan jumlah ruang kelas 3 saat ini sebanyak 23 ruangan.

Kendati masih banyak kekurangan, namun kata Fuad secara bertahap persoalan itu akan diatasi. Seperti dengan adanya penambahan tenaga kesehatan di rumah sakit. Optimalisasi kebersihan serta tenaga dokter yang harus kerja enam hari full.

“Sehingga demikian pelayanan akan tetap diberikan kepada pasien karena setiap Sabtu dokter harus kerja,” tandasnya.

 

TEKS        : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster