56 Kendaraan Dinas “Dikuasai” Mantan Anggota Dewan Ogan Ilir

 330 total views,  6 views today

Ilustrasi Mobil Dinas | Ist

Ilustrasi Mobil Dinas | Ist

INDRALAYA – Sekretariat Dewan (Sekwan), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), mengeluarkan surat peringatan (SP) ketiga kepada mantan anggota DPRD baik periode 2004-2009 maupun 2009-2014 mengembalikan barang berupa kenderaan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Sekwan DPRD OI, Baihaki, SH, Senin (16/2), mengatakan, SP3 terpaksa dikeluarkan lantaran saat ini masih ada mantan anggota dewan yang belum mengembalikan mobil dinas.

“Kami tetap memberikan tenggang waktu dari keluarnya SP3 selama 21 hingga 30 hari mendatang setelah surat ini dikeluarkan,” ujanya.

Lanjutnya, jika batas waktu yang ditemtukan belum diserahkan, pihaknya akan berkonsultasi dengan inspektorat pemkab OI untuk mengambil langkah selanjutnya.

Data yang berhasil diperoleh di Bagian Perlengkapan Sekretariat DPRD OI, untuk periode 2004-2009 masih 17 motor yang belum dikembalikan.

Sementara untuk periode 2009-2014 baru mengembalikan empat buah motor atau baru empat anggota dewan yang baru mengembalikan aset daerah. Berarti untuk periode 2009-2014 masih 36 kenderaan yang belum dikembalikan baik berupa kenderaan roda dua maupun roda empat.

Kendati demikian pihak sekretariat dewan terus mengadakan pendekatan secara persuasif terhadap mantan anggota dewan yang belum mengembalikan kenderaan yang dipinjam pakainya, pendekatan yang dilakukan selalu berusaha menghubungi via telpon, ujar Marsopa bagian perlengkapan sekretariat DPRD OI.

Sebelumnya, Bupati OI, H. Mawardi Yahya meminta laporan tentang aset daerah lantaran hingga saat ini  Pemkab Ogan Ilir (OI) masih kesulitan menghitung  secara rinci nilai asetnya, termasuk kenderaan sepeda motor yang sekarang masih banyak berada ditangan mantan anggota dewan.

“Sekecil apapun yang terkait aset daerah harus ada laporannya. Jangan sampai ada aset yang dikuasai orang tapi tidak jelas kondisinya,” tutur bupati.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster