25 UKM Binaan PKK Lubuklinggau Tempati Outlet Souvenir

 506 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Sebanyak 25 Usaha Kecil Menengah (UKM) dibawa binaan TP PKK Kota Lubuklinggau akan menempati outlet souvenir yang baru dibangun Pemerintah Kota Lubuklinggau di simpang tiga RCA Lubuklinggau.

Kepastian ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayan Masyarakat Pemerintah Kelurahan Lubuklinggau,AH Ritongah saat diwawancara Kabar Sumatera,disela sela pengecekan outlet souvenir khas Lubuklinggau,Senin (16/2).

Dijelaskanya, 25 UKM binaan tersebut merupakan rekomendasi data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuklinggau. Outlet ini rencananya diresmikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj Eliza Alex pada 18 Februari 2015.

“Hari ini kita mengecek kesiapan-kesiapan outlet dan para UKM nya. Outletnya sendiri 95 persen sudah selesai,tinggal penataanya lagi,”kata mantan Camat Lubuklinggau Timur II ini.

Diterangkanya,Tiga outlet,yang disiapkan untuk para UKM menjual souvenir khas Lubuklinggau saat ini hanya menunggu tukang memasang alat kelengkapan jualan seperti lemari, etalase,dan tempat dagangan lainya.

“Sekarang mereka (tukang, red) lagi memasang lemari-lemari,nyusun etalase,meja dan lain sebagainya untuk barang dagangan,” ujarnya.

Ditambahkanya,seluruh outlet setelah selesai penataan akan langsung diisi dengan souvenir khas Lubuklinggau,dan akan mulai dibuka setelah diresmikan istri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada 18 Februari mendatang.

Peninjauan ini diikuti olehketua PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Sri Haryati Sulaiman, organisasi wanita lainya, para UKM binaan dan Disperindag Lubuklinggau.

 

TEKS        : SRI PRADES

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster