Ratusan Warga Antri Berobat Gratis di Mobil Clinik Centre

 612 total views,  2 views today

Dengan menggunakan Mobil Clinic Center (MCC) Dinkes Lubuklinggau, satu persatu pasien yang datang dilayani oleh para dokter,perawat dan petugas. | Foto : Sri Prades

Dengan menggunakan Mobil Clinic Center (MCC) Dinkes Lubuklinggau, satu persatu pasien yang datang dilayani oleh para dokter,perawat dan petugas. | Foto : Sri Prades

LUBUKLINGGAU – Forum Pemuda Peduli Sehat (FPPS) Lubuklinggau,Jumat (13/2) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar aksi sosial yakni berobat gratis di empat kecamatan Kota Lubuklinggau.

Empat Kecamatan tersebut yakni Lubuklinggau Timur I, Timur II, Selatan I dan Selatan II. Ratusan warga antusias menunggu antri untuk berobat gratis tersebut.

Pantauan Kabar Sumatera, di Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Pelayanan Kesehatan Gratis tersebut dilaksanakan di Jalan Raden Wijaya Kelurahan Majapahit dikediaman ketua Pengurus Kecamatan F-PPS Timur I.

Dengan menggunakan Mobil Clinic Center (MCC) Dinkes Lubuklinggau, satu persatu pasien yang datang dilayani oleh para dokter,perawat dan petugas.

Namun, di Kecamatan Lubuklinggau Timur I, pihak kelurahan salah memberikan informasi kepada masyarakatnya, seharusnya akan ada pelayanan berobat gratis,tapi diinformasikan ada pelayanan pembuatan KTP,KK dan buku nikah serta akte kelahiran gratis.

Ketua Harian F-PPS Lubuklinggau, Junairi saat diwawancarai Kabar Sumatera, menerangkan pelayanan berobat gratis tersebut merupakan bhakti masyarakat para pemuda yang tergabung di dalam PPS Lubuklinggau.

Diterangkanya, berobat gratis dari pukul 14.00 WIB- 17.00 WIB tersebut dilaksanakan di posko PK masing-masing kecamatan. Adapun jumlah masyarakat yang berobat gratis pada kesempatan itu yakni di Lubuklinggau Timur I sebanyak 21 orang di Lubuklinggau Timur II,53 orang, Lubuklinggau   Selatan I delapan orang dan di Lubuklinggau Selatan II,sebanyak 22 orang.

“Alhamdulillah walaupun cuaca tidak terlalu mendukung karena hujan,warga masih banyak yang datang untuk berobat. Kami juga sangat senang bisa membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,walaupun kami hanya sekedar penyambung antara warga dan MCC Dinkes,” ungkap Junairi.

Sulhayati (50), salah seorang warga yang berobat di posko PK F-PPS Lubuklinggau Timur I saat berhasil diwawancara,mengatakan sangat bangga adanya kepedulian pemuda dan pemerintah terhadap masyarakat yang sakit tapi tidak biaya untuk berobat.

” Kami berterimakasih, dengan adanya berobat gratis PPS dengan Dinkes ini kami bisa berobat gratis, diperiksa dan diberikan obat oleh dokter,” ujarnya.

Ia berharap, pelayanan kesehatan gratis tersebut dapat rutin dilaksanakan, sebab masyarakat sangat membutuhkan layanan berobat gratis pemerintah tersebut. Karena bagi masyarakat yang terpenting adalah kesehatan dan pendidikan.

” Asal kami sehat, anak sehat, dan anak-anak bisa sekolah, kami ini sudah sangat bahagia,”ujarnya.

 

TEKS          : SRI PRADES

EDITOR      : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster