Staf Ahli Bupati OKI Jadi Korban Tabrakan Beruntun di Jalintim

 503 total views,  2 views today

Mobil dinas Staf Ahli Bupati OKI Antonius Leonardo ringsek di rawa-rawa jadi korban laka beruntun. | Dok KS

Mobil dinas Staf Ahli Bupati OKI Antonius Leonardo ringsek di rawa-rawa jadi korban laka beruntun. | Dok KS

KAYUAGUNG – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas timur, tepatnya di Dusun Tiga Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabuapaten Ogan Komering Ilir (OKI), empat mobil terlibat dalam kecalakaan tersebut, termasuk mobil staf ahli bupati OKI, Antonius Leonardo (45). Mobil tersebut ringsek dan nyungsep ke rawa dan akibatnya jalintim mengalami kemacetan sepanjang 13 Km.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, kecelakaan terjadi kemarin sekitar pukul 17.00, saat itu mobil dinas Inova plat merah nopol BG 1211 KZ yang disopiri Antonius ikut dalam rombongan wakil bupati, HM Rivai, usai kunjungan kerja di Kecamatan Mesuji Makmur.

Saat dalam perjalanan menuju Kayuagung, tepatnya dusun 3 desa Lubuk Seberuk Kecamatan Lempuing Jaya OKI, tiba-tiba kendaraan fuso tronton hino B 9165 PYV yang dikemudikan Ojak Pargom Sidabutar (32), warga Naga Tonga-tonga, Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun Sumatera Utara, menabraknya dari belakang.

Menurut Kapolres OKI AKBP Erwin Rahmat melalui Kasat Lantas AKP Haris Batara Simbolon, kamarin sebelum menabrak Mobil staf ahli bupati, ternyata fuso tersebut sempat menyerempet motor Yamaha Mio tanpa nopol yang dikendarai Miftahul Hairiah (18) warga Desa Cempedak Muara Burnai 2, Kecamatan Lempuing Jaya, dengan cara mengambil jalan melebar ke kanan.

“Kemudian fuso berusaha melarikan diri, baru menabrak mobil Dinas yang di kendarai pak Antonius,” ujarnya.

Meski demikian fuso masih tetap berusaha melarikan diri, kemudian kembali menabrak mobil Daihatsu Taruna degan nopol BG 17 YN yang dikemudikan oleh Tim Adi Waluyo (42) warga Desa Mulyaguna, Kecamatan Teluk Gelam.

“Masih belum puas tronton fuso tetap berusaha melarikan diri dan kembali   menabrak kendaraan truk hino dengan nopol BH 8956 ZU yang dikemudikan Yusrizal (47) warga Desa Kebun 9 Jeramba Bolong, Perum Palmerah Permai Jambi,” ungkapnya.

Hingga akhirnya truk itu baru berhenti setelah terguling di pinggir jalan, kondisi ini sempat membuat arus lalulintas jalintim macet total selama 13 KM.

“Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara Yamaha Mio Miftahul Hairia mengalami luka lecet tangan kanan,lecet tangan kiri, pengendara. Sementara staf ahli bupati Anthonius mengalami luka memar didada,” terangnya.

Lanjut Kapolres diduga kelalaian terletak pada pengendara fuso tronton hino B 9165 PYV.

“Karena lalai dan kurang hati-hati saat mengendarai kendaraannya kemudian menabrak pengendara lainnya dan berusaha melarikan diri usai menabrak pengendara lain,” katanya.

Saat ini tindakan yang dilakukan di TKP pihaknya telah mengamankan TKP dan mengamankan barang bukti, Membawa Korban ke rumah sakit, membuat sket TKP dan mencari saksi.

“Saat ini sopir fuso sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan penyidik,” jelasnya.

Sekretaris Camat Mesuji Makmur, Johan mengatakan, staf ahli bupati Anthonius Leonardo, usai melakukan kunjungan kerja bersama wakil Bupati OKI di Kecamatan Mesuji Makmur.

“Saat dalam perjalanan pulang kami mendapat kabar bahwa, pak Anthonius jadi korban lakalantas, kami langsung ke TKP, pak Anthonius mengalami luka memar di dada dan sudah dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kayuagung,” jelasnya.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster