ESP Janji Tetap Urus Partai

 351 total views,  4 views today

Mantan Wali Kota Palembang dua periode Eddy Santana Putra (ESP) | Dok KS

Mantan Wali Kota Palembang dua periode Eddy Santana Putra (ESP) | Dok KS

PALEMBANG – Mantan Wali Kota Palembang dua periode Eddy Santana Putra (ESP) menegaskan jika dirinya tetap akan membesarkan dan mengurus PDIP Sumsel meski tak kembali mencalonkan diri dan lebih memilih memberikan kesempatan kepada para juniornya untuk memangku jabatan sebagai pemimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDIP Sumsel lima tahun kedepan.

“Saya tetap dicalonkan oleh daerah daerah yang ada di Sumsel, tapi saya merasa karena sudah memimpin 10 tahun, saya kira sudah selayaknya saya yang senior memberikan kesempatan kepada adik adik saya meneruskannya,” ujar Eddy saat dibincangi disela sela acara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Palembang yang menggelar seminar Sehari Reformasi Struktural Pemerintahan Jokowi-JK dan Pembangunan berkelanjutan Kota Palembang Pasca Pemilu 2014 di Hotel Arista, Palembang, Jumat (13/2).

Eddy Santana juga mengaku akan tetap mengurusi Partai, terbukti ketika pelaksanaan rapat kemarin dirinya yang mimpin. Bahkan dia mengungkapkan jika dirinya ingin tetap mencalonkan diri ia dapat kembali memasukkan namanya sebelum dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kalau mau masuk bisa, saya sendiri yang tandatangani itu. Ini keputusan yang terbaik menurut saya, disamping itu saya memiliki pekerjaan lain yang memerlukan waktu lebih banyak diluar Palembang,” ungkap dia.

Ketika disinggung mengenai kabar dirinya akan melanjutkan karier politiknya dipusat (DPP), dikatakan Eddy itu belum tentu, karena dirinya mengaku saat ini tengah mencari kegiatan lain.

“Tidak berarti saya berhenti berpolitik, saya tetap mengurusi dan membesarkan partai. Saya ingin PDIP tetap menjadi terbaik dan lebih besar lagi khususnya di Sumsel ini,” ucapnya.

Di kesempatan itu juga Eddy mengungkapkan jika jelang pelaksanaan Pilkada yang akan digelar tujuh Kabupaten Kota di Sumsel pihaknya masih membuka penjaringan. Namun memang saat ini PDIP Sumsel tengah sibuk melakukan penjaringan bagi calon calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) diseluruh Sumsel, dengan awal maret akan diumumkan.

“Untuk pimpinan setiap DPC yang ada nanti juga ada ditangan DPP. Dan memang PDIP mekanismenya musyawarah tidak ada voting,” tutup ESP.

Ketua DPRD Sumsel yang juga merupakan kader PDIP Sumsel dan digaungkan akan menggantikan posisi ESP yakni Giri Ramandha Kiemas, berharap kedepan karier seniornya ESP lebih cemerlang, entah itu dibidang politik maupun dibidang profesional lainnya.

“Artinya Pak ESP memberikan kesempatan bagi gererasi. Untuk nama calon Ketua DPW PDIP Sumsel ada 28 orang, tapi lima sudah pasti, entah kalau tambahannya kapan akan diberitahukan DPP,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, jika untuk tes calon pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPW) seluruh Sumatera rencananya akan digelar di Kota Meda. Namun tidak menutup kemungkinan lokasi berubah dan kalaupun Palembang akan ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaannya, maka akan disiapkan.

“Untuk wilayah Sumatera di Medan atau Rian pada pekan depan, yang mengetes DPP langsung. Waktunya paling lama dua hari.Tapi belum dipastikan itu, kalaupun Palembang ditentukan akan disiapkan,” terang Giri.

 

TEKS        : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster