PDIP Segera Jaring Nama di Pilkada Sumsel

 362 total views,  4 views today

Partai PDI P

Partai PDI P | Dok KS

Terkait adanya pelaksanaan Pilkada ditujuh Kabupaten Kota di Sumsel, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumsel telah mempersiapkan diri melakukan penjaringan nama yang akan dicalonkan. Tak hanya nama dari kalangan internal, namun kalangan nama di luar Partai juga selalu terbuka dengan akan selalu melakukan koordinasi dengan setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP yang melaksanakan Pilkada tersebut.

“Setelah melakukan tes dan mendapatkan nama pimpinan setiap DPC yang ada di Sumsel maka akan segera melakukan tahapan awal yaitu melakukan penjaringan bakal calon.

Akan dikoordinasikan dengan DPC yang ada dengan membuka pendaftaran, baik bagi kader internal maupun orang diluar Partai,” ucap Ketua tim Verifikasi penjaringan Ketua DPC seSumsel Dharmadi Jufri, Kamis (12/2).

Diakui Dharmadi, hingga saat ini kader yang bakal maju dalam perhelatan Pilkada tersebut belum terjaring.” Belum adalah, kan belum terjaring nama nama siapa yang bakal dimajukan dalam Pilkada tersebut,” katanya.

Dikethaui, tujuh Pilkada di tujuh Kabupaten dalam Provinsi Sumatera Selatan direncanakan bakal digelar serentak 18 November 2015 mendatang. Akan tetapi hingga saat ini belum ada kepastian tetap dari pemerintah pusat apakah Pilkada serentak tersebut dilaksanakan pada tahun 2015 ini atau ditahun 2016 mendatang.

Ketujuh Kabupaten Kota di Sumsel yang akan menggelar pilkada tersebut yaitu, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musirawas Utara (Muratara), Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Ilir (OI), OKU Selatan, OKU Timur dan Musirawas. Bahkan terakhir muncul wacana penambahan Pilkada juga dapat dilakukan oleh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

 

TEKS         : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR     : RINALDI SYAHRI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster