Lima Nama Pengganti Romi Herton di DPC PDIP

 422 total views,  2 views today

romi-herton

Romi Heton dan Istri | Ist

Lima nama calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palembang pengganti Romi Herton mantan Walikota Palembang yang ditetepkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka suap Pilkada Palembang 2013 silam sudah masuk kepihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang kemudian akan dibawa ke Konfrensi Cabang (Komfercab).

Setelah melakukan tes fit and proper test akhirnya para kader PDIP yang dinilai mencalonkan diri menjadi Ketua DPC PDIP Palembang telah memasuki tahap akhir, dengan telah dikirimkannya tiga nama ke pengurus pusat.” Semua yang mengikuti tes penjaringan calon Ketua DPC PDIP Palembang merupakan kader kader terbaik untuk memimpin. Dan kebetulan rata rata yang ikut calon DPC tersebut merupakan anggota DPRD Palembang dan DPRD Sumsel,” ujar Wakil Ketua PDIP Sumsel bidang organisasi Darmadi Jufri, Kamir (12/2).

Lima besar calon Ketua DPC Palembang diharapkan akhir bulan ini sudah keluar siapa yang akan masuk tiga besar, yang kemudian tiga besar itu akan diserahkan kembali kepihak DPD dengan langsung meminta kepada DPC bermusyawarah siapa yang akan menduduki kursi jabatan sebagai pimpinannya.

“Kelima nama yang telah masuk ke DPP yakni Fahlevi Maizano anggota DPRD Sumsel, Darmawan Ketua DPRD Palembang, Akmar Bandamana anggota DPRD Palembang, Zulfikri Kadir anggota DPRD Sumsel dan Aidil Al Hadari anggota DPRD Palembang,” ungkap Dharmadi menambahkan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tes para calon Ketua DPC PDIP Palembang dilakukan di hotel Aston Palembang beberapa waktu lalu. Ketua DPC PDIP Kabupaten Muba Beni Hernedi yang merupakan salah satu orang yang dicalonkan saat itu , akhirnya mengundurkan diri secara tertulis dan lebih memilih untuk turut bersaing ke bangku jabatan Ketua DPD PDIP Sumsel.

“Saya mengundurkan diri dengan mengirimkan surat juga. Ada bentuk dorongan kader yang meminta saya mencalonkan diri kejenjang lebih tinggi yakni mencalonkan diri sebagai Ketua DPD. Saya juga mementingkan regenerasi atau memberikan kesempatan bagi kader lain untuk memimpin PDIP Muba,” ungkap Beni beberapa waktu lalu.

“Terlepas saya juga mendapat dukungan agar turut mencalonkan diri sebagai Ketua DPD, tapi saya pribadi juga mementingkan kesenioritasan. Tiga nama yang saya nilai layak memimpin PDIP Sumsel lima tahun kedepan yakni MA Gantada, Giri Ramandha Kiemas dan incumbent Pak Eddy Santana Putra (ESP) ” tutup Beni yang juga merupakan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Muba ini.

 

TEKS        : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster