Lanjutkan Karier Di Pusat, Ternyata ESP Malu-malu Mau?

 353 total views,  2 views today

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumsel Eddy Santana Putra (ESP) | Dok KS

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumsel Eddy Santana Putra (ESP) | Dok KS

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumsel Eddy Santana Putra (ESP) yang sempat digadang gadangkan akan kembali mencalonkan diri ternyata terkuak salah. Karena, menurut Wakil Ketua DPD PDIP Sumsel bidang organisasi Dharmadi Jufri, ESP akan melanjutkan jenjang kariernya kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Menurut Dharmadi, untuk bakal Ketua DPD PDIP Sumsel setelah melalui proses penjaringan ada sebanyak 28 nama yang masuk kategori, dan itu sudah dibawa kerapat pleno beberapa hari lalu.

“Dari 28 nama terjaring, sudah dapat 5 nama nominator. Nama tersebut yakni Ilyas Panji Alam, MA Gantada, Giri Ramandha Kiemas, Yudha Renaldi dan saya sendiri. Akan tetapi ESP lebih memilih memberikan kesempatan dan diharapkan lebih eksis ketingkat Nasional,” ungkap Dharmadi.

Dilanjutkannya, untuk tingkat penjaringan kelima nama tersebut akan dilaksanakan tes di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diikuti oleh seluruh Indonesia calon pimpinan DPD masing masing.

“Kita akan mengusung ESP ke DPP dengan target bisa menjadi dewan fungsionaris Partai,” tutupnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, nama paling memiliki kans untuk menjadi pengganti ESP dalam memimpin PDIP Sumsel yakni Giri Ramandha Kiemas. Giri sendiri saat ini telah menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel periode 2014-2019.

 

TEKS       : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster