Berjualan Pakai Mobil Box, Siap-siap Diderek

 2,157 total views,  10 views today

Sekretaris Dishubkominfo,Asron menunjukan salah satu mobil box yang berjualan dan terparkir sepanjang hari dikantung parkir pasar, mobil ini akan diderek ke Mapolres karena tidak mengindahkan surat teguran. | Dok KS

Sekretaris Dishubkominfo, Asron menunjukan salah satu mobil box yang berjualan dan terparkir sepanjang hari dikantung parkir pasar, mobil ini akan diderek ke Mapolres karena tidak mengindahkan surat teguran. | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Sedikitnya empat mobil box yang digunakan untuk berjualan para pedagang di Pasar Inpres yang sepanjang hari terparkir siap-siap saja diderek oleh petugas Dishubkominfo Lubuklinggau ke Mapolres Lubuklinggau.

Sebab keberadaan mobil jenis pick up ini ternyata sudah menjadi fokus perhatian Dishubkominfo, karena menganggu ketertiban umum, sehingga kantung parkir tak tertata dan menganggu petugas kebersihan.

Kepala Dihubkominfo Lubuklinggau, Alha Warismi melalui sekretarisnya, Asron Erwandi menegaskan akan menderek mobil box atau mobil pick up yang modif sebagai tempat jualan yang terparkir di kantung parkir Pasar Inpres Lubuklinggau ke Markas Polisi Resort Lubuklinggau.

Ia mengaku geram dan kesal dengan empat mobil pick up yang terparkir terus dikantung parkir pasar Inpres.

Pihaknya telah melayangkan dua kali surat teguran kepada pemilik warung mobil tersebut,namun sampai kemarin belum ada tindaklanjut.

“Pedagang yang lain juga sudak banyak memberitahu dan kesal, karena sepanjang hari mobil-mobil itu parkir disana. Keberadaanya tentu melanggar peraturan dan menganggu ketertiban umum dan mempersulit kerja buruh sapu dinas pasar,” tegas mantan Kabag Hukum Setda Lubuklinggau itu.

Ia memberikan satu kesempatan terakhir kepada pemilik warung mobil tersebut, agar sesegera mungkin membawa pergi mobil tersebut dari kantung parkir Pasar Inpres. Jika tidak, siap-siap dimalam hari akan diderek ke Mapolres Lubuklinggau.

“Saya saja sudah dua kali menandatangani surat teguran kemereka, tapi nampaknya tidak digubris, tunggu saja nanti malam hari kita derek ke Polres,”ujarnya kesal

Disinggung mengenai kemacetan di Lubuklinggau khususnya diwilayah Jalan Garuda,ia menerangkan hal tersebut sudah disiapkan jalan keluarnya.

“Kita sedang menyiapkan surat edaran untuk regulasi pemberlakuan parkir paralel dari pukul 06.00-09.00 WIB dari depan bank SumselBabel sampai ke depan Mapolres.

“Setelah itu parkir seperti biasa, kemudian Sore saat jam pulang kerja kembali berlaku paralel. Kita cuba dulu, kalau itu baik akan dipermanenkan, nanti akan disusun Peraturan Daerahnya.

 

TEKS         : SRI PRADES

EDITOR     : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster