Beny Dollo ‘Buta’ Kekuatan Klub ISL 2015

 311 total views,  8 views today

Palembang – Pelatih kepala Sriwijaya SFC Benny Dolo mengaku, tidak mengetahui persis peta kekuatan klub yang akan mentas di Indonesia Super League (ISL) 2015.

Dari 18 klub yang bakal berkompetisi musim ini, mantan pelatih Persija Jakarta ini hanya menginventarisir beberapa klub yang menurutnya sudah bisa digambarkan kekuatannya.

Diantaranya klub-klub yang turun di turnamen pra musim Trofeo Persija dan Piala Surya Citra Media (SCM) beberapa waktu lalu. Seperti Persija Jakarta, Arema Cronus, Semen Padang, Mitra Kukar, Persipura Jayapura.

“Yang paling sudah bisa terlihat itu paling-paling Arema (Cronus) dan Persija (Jakarta), karena kita sudah pernah ketemu dua kali dengan mereka, di (turnamen) Trofeo dan SCM Cup,” kata Bendol, kemarin.

“Sebenarnya bukan cuma saya saja (buta kekuatan tim), pelatih yang lain juga sama. Semua masih meraba-raba. Karena masing-masing tim punya persiapan yang tidak kita ketahui (banyak pemain baru),” ujarnya.

Menurut Bendol, SFC sendiri cukup kompetitif untuk masuk ke jalur juara musim ini. “Tapi saya tidak mau jumawa, karena yang menilai itu penonton. Saya tidak bisa bilang bahwa tim kita ini kuat. Karena tim-tim lain juga punya persiapan yang sama,” urainya.

Sementara itu, asisten pelatih Hartono Ruslan menilai, kekuatan kontestan ISL musim ini merata dan persaingan untuk meraih juara sangat ketat.

“Sepertinya kekuatan tim-tim ISL tahun ini merata. Persib, Arema, Persipura, Persija dijagokan juara. Tapi jangan dikesampingkan, SFC juga punya kualitas untuk juara loh,” kata mantan pelatih Persik Kediri itu.

Keyakinan Hartono terhadap SFC lantaran melihat performa Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan saat tampil di dua turnamen pra musim Trofeo dan SCM Cup. Penggawa Laskar Wong Kito sukses menembus final SCM Cup, walau akhirnya hanya menjadi runner up setelah kalah tipis 1-0 dari Arema Cronus.

“(Final SCM Cup) itu salah satunya pertimbangan, kalau SFC mampu bersaing. Meskipun itu tidak dapat dijadikan ukuran,” pungkasnya.

 

TEKS      : IQBAL

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster