Putra Wagub Sumsel Dicalonkan Jadi Bupati Ogan Ilir ?

 220 total views,  2 views today

PALEMBANG – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel, Muchendi Ishak Mekki, secara pribadi belum terpikir untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Menurutnya, Mucheni masih fokus dalam menjalani tugasnya sebagai wakil rakyat periode 2014-2019. Mengenai pemberitaan yang tersebar tentang Muchendi yang siap mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Ogan Ilir, hanya pendapat pribadi salah satu kader Demokrat, dan bukan lembaga.

Menurut Muchendi, mengenai patokan usia untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah saat ini, dirinya belum mengetahui mekanisme aturan batasan usia maksimalnya. “Secara pribadi, saya belum tepikir untuk itu. Saat ini baru mau menjalani sebagai anggota DPRD Sumsel saja. Belum tahu berapa usia maksimal, apakah 30 tahun atau berapa. Saya saat ini baru berusia 28 tahun,” tambah Muchendi.

Disinggung mengenai dukungan kepada dirinya baik personal maupun DPC, DPD hingga DPP, Muchendi mengaku belum mengetahui sama sekali. Karena menurut dia, untuk di Demokrat masih banyak syarat dan harus mengikuti mekanisme. Terlebih lagi proses menuju DPP.”Pemberitaan itu kata Pak Chairul. Mungkin berpendapat pribadi saja. Dan proses ke DPP itu masih panjang,” katanya.

Dalam proses penjaringan dan seleksi kader, menurut Muchendi, masing-masing DPC sudah mempunyai jadwal sendiri. Kader yang terseleksi nantinya akan diajukan sebagai bakal calon kepala daerah pada perhelatan Pemilukada di tujuh kabupaten dan kota di Sumsel mendatang. “Mekanisme diserahkan langsung ke DPC Demokrat masing masing,” ujar Ketua bidang organisasi Demokrat Sumsel ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sumsel dari Fraksi Demokrat DPRD Sumsel, Chairul S Matdiah pernah menyebut, Muchendi, yang merupakan putra Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki ini, dipastikan akan maju pada Pemilihan Bupati (Pilgub) Kabupaten OI.

“Di kabupaten OI, ada kader kita (Demokrat) Muchendi sebagai calon bupati. Sementara di OKU Selatan kemungkinan Demokrat mengusung Zainuddin,” kata Chairul, Senin (9/2) lalu. Menurut Chairul, pengusungan nama Muchendi bukan semata-mata, karena ia merupakan putra wakil gubernur, namun karena memiliki peluang untuk meraih kemenangan dalam Pemilukada mendatang.

“Muchendi dianggap credibel, visioner dan memiliki loyalitas tinggi terhadap partai. Selain itu, berkaca pada Pileg (Pemilu legislatif) 2014 lalu, suara yang diraih Muchendi di Kabupaten OKI dan OI meraih suara signifikan, sekitar 70 ribu,” ujar Chairul.

 

TEKS      : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster