Penjualan Buku Pelajaran Stabil

 272 total views,  2 views today

Penjualan buku-buku pelajaran masih tetap stabil, meskipun kemajuan teknologi saat ini makin pesat. | Foto ; Bagus Kurniawan

Penjualan buku-buku pelajaran masih tetap stabil, meskipun kemajuan teknologi saat ini makin pesat. | Foto ; Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Penjualan buku-buku pelajaran masih tetap stabil, meskipun kemajuan teknologi saat ini makin pesat dikalangan masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa. Saat initernet sedang berkembang , tapi penjualan buku-buku tetap lancar dan tidak berdampak sama sekali dengan kemajuan teknologi tersebut.

Ramos Tambunan, Sales Super Intendent Gramedia Palembang Square menyampaikan, apabila tidak ada dampak sama sekali untuk penjualan buku-buku pelajaran terkait dengan pesatnya teknologi saat ini, penjualan buku pelajaran ia anggap masih stabil seperti biasanya.

“Dampak tidak ada, sebab anak sekolah sekarang ini juga diwajibkan dengan gurunya harus membeli buku-buku pelajaran, jadi untuk penjualan juga masih stabil. Untuk internet sendiri bagi pelajar itu hanya untuk mencari data tambahan saja kalau menurut saya,” ungkap Ramos, Rabu (11/2).

Ia berkata, ada beberapa pelajar yang saat ini juga demam internet dengan menggunakan gadget, sebagian dari mereka mengatakan bahwa lebih simpel dan tak perlu berat membawa buku-buku pelajaran kesekolah.

“Dulu saya sering bawa tiga sampai empat buku cetak setiap ke sekolah, punggung suka pegel, mungkin karena keberatan, tapi semenjak ada gadget saya kurangi, malah terkadang saya tidak pernah bawa buku cetak tapi cukup cari bahan di internet lewat gadget saya,” ujar Nana, siswa SMA di Palembang.

Tambahnya untuk saat ini juga ia lebih memilih menggunakan gadget yang menurutnya lebih praktis dan lebih lengkap.

“Menurut saya lebih lengkap, tidak seperti buku yang harus ribet nyari halaman, kalau internet tinggal ketik yang kita cari langsung deh muncul,” ucapnya.

Dilansir Viva News, budaya baca dikalangan siswa memang mendapat tantangan hebat dari budaya internet. Karena kebanyakan pelajar sehari-harinya memang selalu berkutat dengan media sosial seperti twitter dan facebook.

Dan disisi lain juga, sebagai pelajar harus lebih banyak membaca buku pelajaran yang berkaitan dengan mata pelajaran di sekolah, dengan seperti itu para pelajar bisa menguasai pelajaran dengan baik dan mendapat nilai memuaskan di sekolah.

 

TEKS         : YUNI DANIATI

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster