Mengintip Skuat Inti SFC di Musim 2015

 303 total views,  2 views today

Para pemain SFC saat menjalani sesi latihan rutin di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, beberapa Waktulalu.  | Foto : bagus Kurniawan

Para pemain SFC saat menjalani sesi latihan rutin di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, beberapa Waktulalu. | Foto : bagus Kurniawan

PALEMBANG – Dua laga uji coba terakhir Sriwijaya FC. Kontra Persiram Raja Ampat (15/2) dan Martapura FC (18/2) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), bakal dimanfaatkan jajaran pelatih untuk menentukan skuat inti musim 2015.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Benny Dolo menuturkan, sejauh ini memang belum mendapat kerangka ideal untuk skuat inti. Karena itu, melalui rangkaian uji coba ini, dirinya berharap didapatkan sebelas orang pemain yang dianggap layak masuk starting eleven.

“Lawan Persiram dan Martapura ini ada win-win solution, sebab kita sama-sama butuh uji coba. Kekuatan mereka cukup sepadan dengan kita. Apalagi Persiram, ada tipikal Papua di sana. Mereka memiliki pemain-pemain yang bagus dan punya kecepatan,” kata mantan pelatih timnas itu.

“Jadi uji coba ini sangat baik sekali untuk kita menentukan kerangka skuat inti,” sambungnya.

Menurut Bendol, laga uji coba menghadapi Persiram dan Martapura ini bak kompetisi ISL. Meski keduanya beda kasta, namun secara materi pemain tidak ada perbedaan mencolok.

“Inilah saatnya kita melihat kekuatan kita sebenarnya. Karena ini melawan Persiram seperti ISL sesungguhnya. Saya harapkan anak-anak bermain maksimal, karena dari hasil dua uji coba inilah kita akan menentukan skuat inti dan skuat kedua sebagai pelapis,” ungkap mantan juru taktik Persija Jakarta itu.

Di sisi lain, asisten pelatih Hendri Susilo menilai, walaupun belum dapat memastikan satu persatu nama pemain yang masuk dalam kerangka ideal. Namun dari turnamen pemanasan Piala Surya Citra Media (SCM) beberapa waktu lalu, dirinya sudah melihat gambaran formasi terbaik untuk mengarungi ISL musim ini.

“Anda bisa lihat sendiri, di turnamen SCM kemarin, ya seperti itulah mungkin kerangka (tim) kita. Sekarang tinggal lagi menyiapkan skuat kedua untuk pelapis,” kata Hendri.

 

TEKS      : IQBAL

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster