KPUD OKU Selatan Masih Tunggu Revisi UU Pemilukada

 354 total views,  2 views today

MUARADUA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan belum bisa mengambil langkah soal pelaksanaan pemilihan bupati di daerah ini. Alasannya, belum ada kepastian dan petunjuk kapan dilaksanakannya pemilukada tersebut .

“Karena itulah kita KPU daerah masih menunggu dahulu hasil pengesahan UU Pilkada tersebut,”ujar Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan, Hendri Daya Putra.

Namun meskipun demikian para bakal calon atau balon Bupati yang bakal menyalonkan diri pada pilkada mendatang, telah menyebar baleho-baleho di wilayah Kabupaten OKU Selatan ini.

Meskipun pelaksanaan Pemilukada telah diputuskan kembali dilaksanakan secara langsung atau dipilih oleh rakyat yaitu dengan disahkannya Peraturan pemerintah pengganti Undang-undang (Perppu) No 1 tahun 2014 menjadi Undang-undang tentang Pilkada pada bulan Januari lalu.

Maka mengacu pada Perppu tersebut maka seharusnya KPU RI telah menyusun rancangan jadwal pemilukada.

Namun UU PIlkada yang telah disahkan tersebut mengalami revisi termasuk mengenai jadwal pelaksanan Pemilukada. Dalam Revisi UU Pilkada tersebut Panitia kerja (Panja) DPR RI mengusulkan agar pemilukada di tahun 2015 ini dilaksanakan secara serentak padatahun 2016.

Karena perubahan ini yang mebuat jadwal pelaksanaan pemilukada belum ada kepastian.

Baleho yang sudah tamapk antara lain Popo Ali, Faisal Ranofa, Sholehein Abuasir dan balonbup lainnya.

 

TEKS        : FITRI

EDITOR    : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster