Banyak Lubang, Jalan Terminal Timbangan Indralaya Bakal Dicor

 1,456 total views,  2 views today

Jalan Terminal Timbangan 32 berlobang. Tahun 2015 ini, jalan tersebut akan segera diperbaiki. | Foto : Dok KS

Jalan Terminal Timbangan 32 berlobang. Tahun 2015 ini, jalan tersebut akan segera diperbaiki. | Foto : Dok KS

Inderalaya – Jalan Terminal Timbangan KM 32, Kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), saat ini banyak dipenuhi lobang. Dalam waktu dekat, jalan tersebut akan diperbaiki dengan cara dicor.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Mustarsyah didampingi Kepala UPTD Terminal Timbangan Inderalaya Zulkarnain, Rabu (11/2).

‘Ya, kita sudah mengajukan anggaran ke Pemkab OI untuk perbaikan jalan Terminal Timbangan seluas 675meter,” ujarnya.

Lanjut Mustarsyah, pihaknya sudah meminta perbaikan jalan cor beton, melalui Anggaran Belanja Tambahan (ABT), tahun 2015 yang diperkirakan menelan dana miliaran,

“Ya, Insyaallah disetujui bupati melalui Dinas PUBM OI. Saat ini sisi kiri sepanjang 125 meter kan sudah dicor sisanya 675 meter belum dan jalan rusak terminal ini kita minta cor agar tahan lama. Memang banyak pengguna jalan yang mengeluh karena banyak rusak, truk sering terbalik,” katanya.

Disebutkan Mustarsyah, terminal tersebut diserahkan tahun 2013 dari Dirjen Perhubungan Darat ke Pemkab OI melalui Dishub.

“Sebenarnya kita banyak dilalui kendaraan tonase yang melebihi batas. Ya truk 6-8 ton, tronton 15 ton, pick up 3 ton, kalau trailer banyak sampai 30 ton. Kita juga tidak bisa menindak secara tegas karena  terminal tipe b,dan bukan tipe a seperti jembatan Timbang Senawar Muba, Pematang Panggang OKI, OKU, jadi kalau melebihi tonase kita tidak bisa menindak disamping itu belum ada perda untuk menindak. Yang jelas kami ingin jalan segera diperbaiki agar pengendara nyaman melintas,” ujarnya.

Pengendara mobil Andi mengaku bersyukur jika jalan segera diperbaiki. “Ya, kita harapkan segera diperbaiki karena tidak nyaman melintas dijalan rusak,” ujarnya.

 

Teks      : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster