Bangunan Rp 4,8 M di Pulau Kemaro Belum Operasi

 828 total views,  2 views today

Pulau Kemaro | Foto : Ferry Hotman

Pulau Kemaro | Foto : Ferry Hotman

PALEMBANG – Pembangunan 10 cottage atau penginapan yang terletak di kawasan wisata Pulau Kemaro akhirnya selesai. Namun, cottage tersebut belum bisa beroperasional dalam waktu dekat, pasalnya hingga saat ini belum dialiri listrik dan air bersih dari PDAM Tirta Musi.

Kabid Gedung Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Palembang Ramaly mengatakan, bangunan cottage itu memiliki tipe 36, dengan dua lantai dan satu kamar tidur.

Ya belum bisa operasional, karena belum dialiri listrik dan air minum dari PDAM, kalau semua sudah dipasang, langsung beroperasional, hingga sekarang belum ada kepastian, untuk Imlek sepertinya belum bisa dibuka,”ungkapnya, Rabu (11/2).

Ramaly mengaku, pembangunan cottage ditengah-tengah perairan Sungai Musi itu, bertujuan untuk meningkatkan pariwisata Kota Palembang.

“Cottage ini sama halnya seperti hotel. Jadi, wisatawan yang datang ke Pulau Kemaro tidak perlu ragu mencari penginapan di pinggir sungai, karena di Palembang sudah ada cottage,”katanya.

Kata Ramaly, untuk pengelolaan bangunan yang menelan dana sebesar Rp4,8 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang Tahun 2014 itu, akan di lakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Nanti pengelolaanya akan diserahkan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Palembang,”katanya.

Ramaly menambahkan, sesuai Detailed Engineering Designed (DED), total cottage ada 25 unit. Artinya, tahun 2015 ini, pihaknya kembali akan membangun 15 unit cottage.

“Cottage akan di tambah 15 di tahun 2015 ini. Jadi totalnya 25 unit,”ulasnya.

Terpisah, Kepala Disbudpar Palembang Yanuarpan mengatakan, pihaknya belum menerima pelimpahan bangunan 10 cottage di resort Pulau Kemaro tersebut.

“Belum kami terima, kalau Disbudpar dipercaya untuk mengelolanya, tentu bangunan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menarik wisatawan,” ujarnya.

 

TEKS       : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster