Bandit Jalanan Bonyok Diamuk Massa

 327 total views,  2 views today

PALEMBANG – Rudi (25) warga Jalan dr Sutami, Lorong Intirup, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan Kalidoni Palembang, babak belur diamuk masa, Selasa (10/2) pukul 21.00 WIB. Rudi dihajar massa setelah terjatuh dari sepeda motor saat melakukan aksi kejahatan jalanan (Jambret) di Jalan Kopral Anwar.

Beruntung amukan masa bisa hentikan anggota Polsek Sako yang mendatanggi lokasi kejadian, akhirnya Rudi diamankan anggota Mapolsek Sako Palembang dengan barang bukti satu unit sepeda motor metik dan satu buah tas milik korban.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, aksi jambret tersebut dilakukan Rudi bersama rekanya Aji yang berhasil melarikan diri dari kepungan masa, saat itu Rudi bertugas sebagai joki sementara Aji bertugas sebagai eksekutor.

Saat itu Rudi yang mengetahui korban sedang berjalan sendirian di jalan Kopral Anwar, langsung memberikan isyarat kepada rekanya untuk menarik satu buah tas srempang milik korban, apesnya saat pelaku Aji menarik tas korban Rudi tidak sangup menahan keseimbangan sepeda motornya hingga keduanya tersungkur.

Melihat pelaku tersungkur mencium aspal, korban berteriak jambret hingga akhirnya banyak warga di sekitar lokasi berdatanggan hingga memberikan bodem mentah kedada pelaku Rudi,

Sementara Aji berhasil melarikan diri dari kepungan warga. Akibarnya saat ini pelaku Rudi harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Sako.

Diakui Rudi, jika dirinya sudah melakukan aksi penjambretan sebanyak dua kali, aksi pertamanya dilakukan di wilayah kuburan Cina namun bukan sama Aji.

“Sudah dua kali aku jambret, namun sang pertama bukan sama Aji, kalau sama Aji baru pertama kali saya melakukan aksi jambret,” kata Rudi.

Dikatakan Rudi, jika dirinya tidak bisa lari dari kepungan warga lantaran kakinya tertimpa motor yang dirinya kendarahi hingga kakinya tidak bisa bergerak.

“Kaki saya tertimpa sepeda motor, makanya saya tidak bisa lari, sementara Aji tidak tertimpa motor makanya dia bisa melarikan diri,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sako Palembang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Oloan Purba, melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap membenarkan penagkapan tersebut.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Sako untuk proses hukum selanjutnya,” kata Alkap saat gelar tersangka dan barang bukti.

 

TEKS      : OSCAR RYZAL

EDITOR   : FJ ADJONG


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster