Arya, Pendekar Cilik Berprestasi asal Ogan Ilir

 760 total views,  2 views today

M Irhan Arya Fathasyah

M Irhan Arya Fathasyah

INDERALAYA – Meski terbilang baru tiga bulan menekuni olah raga bela diri pencak silat di sekolahnya, namun pemilik nama lengkap M Irhan Arya Fathasyah ini sudah menyabet medali di ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA), Ogan Ilir yang berlangsung tahun 2014 lalu.

Diusianya yang baru 13 tahun ini, buah hati pasangan Iprodi Rozak Spd.i dan Lastika Wana Spd ini sudah menujukan prestasi gemilang untuk kategori tunggal putera dengan perolehan juara II medali perak.

Ketika disambangi dikediamannya di Desa Tanjung Pinang I, Kecamatan Tanjung Batu, Arya seakan tak mau berkomentar banyak perihal prestasi yang diraihnya itu.

Arya, siswa Kelas VII 2 SMPN 01, Indralaya Selatan, menuturkan, dirinya baru tiga bulan bergabung dengan Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) di sekolah.

“Ya, aku ikut latihan di sekolah setiap Senin, rabu dan Jumat. Saya ikuti dengan tekun,” ungkapnya.

Lanjut bocah kelahiran Palembang 11 Januari 2002 itu, dirinya mengaku untuk menjaga diri adalah alasan utama menggeluti bela diri Pencak Silat. “Selain itu juga ingin menambah kawan dan pergaulan,” paparnya.

Bocah alumni SDN 09 Limbang Jaya ini mengakui selain prestasi ada begitu banyak pengalaman yang dia dapat saat bergabung dengan para pebela diri lainya.

“Meski baru 13 tahun saya akan terus berusaha untuk tetap meraih prestasi yang bisa menjadi kebanggaan orang tua, sekolah dan pelatih saya,” ucapnya optimis

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Iprodi Rozak sang ayah menambahkan, sebagai orang tua dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendukung potensi serta bakat sang anak hingga nantinya mampu menjadi kebanggaan lewat prestasi yang diraihnya.

“Dukungan dan doa sudah pasti saya berikan. Saya berharap, Arya terus berprestasi baik pendidikan maupun dalam bidang Pencak Silat,” singkatnya.

 

Teks     : Subhan Noviandi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster