252 Siswa Se Kabupaten Muara Enim Ikuti Olimpiade Sains

 1,245 total views,  2 views today

MUARAENIM – Sebanyak 252 siswa-siswi SMA se-Kabupaten Muaraenim mengadu kemampuan dan pengetahuan dalam bidang sains pada Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Muaraenim, bertempat di SMU Unggulan Muaraenim, kemarin (11/2).

“Ada total 252 siswa-siswi SMA se-Kabupaten Muaraenim yang mengikuti Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Muaraenim. Adapun mata pelajaran yang dilombakan dalam olimpiade ini diantaranya matematika, fisika, biologi, ekonomi, astronomi, kebumian, komputer dan geografi,” tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim, Hamirul Han melalui Kabid Dikmen Rizal Alfian didampingi Kasi Kasi pembinaan pendidikan menengah, Marsip Agustam.

Nantinya, kata Marsip, pemenang Olimpiade Sains ini yakni juara satu, dua dan tiga pada masing-masing mata pelajaran akan diikut sertakan pada Olimpiade Sains tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Pemenang tingkat Provinsi akan diikut sertakan pada Olimpiade tingkat nasional. Jika masih menang akan mewakili negara dalam Olimpiade Sains Internasional,” terangnya.

Tim penilai dalam Olimpiade tingkat Kabupaten Muaraenim adalah tim penilai yang independen, profesional dan telah mengikuti pelatihan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Muaraenim.

Marsip menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, nantinya pemenang Olimpiade Sains tingkat Provinsi akan mendapatkan hadiah berupa kuliah Sarjana Starata Satu gratis. “Kita berharap, wakil dari Kabupaten Muaraenim dapat mengukir prestasi gemilang baik ditingkat Provinsi maupun Nasional bahkan Internasional,” harapnya.

 

TEKS        : SISWANTO

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster