“Team Work” SFC Jadi Sorotan Pelatih

 336 total views,  2 views today

Pelatih kepala Sriwijaya FC Benny Dolo | Dok KS

Pelatih kepala Sriwijaya FC Benny Dolo | Dok KS

Palembang – Tim pelatih Sriwijaya FC tengah fokus meracik komposisi terbaiknya menyongsong kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Menurut pelatih kepala Sriwijaya FC Benny Dolo, para pemain tengah kerja keras dalam mematangkan kerja sama tim yang dinilai masih menjadi titik lemah skuatnya.

“Kerja sama tim masih menjadi PR kita. Makanya dalam latihan sekarang kita terus mengasah kerja sama tim , karena ini sangat penting sekali dalam sepakbola,” kata Benny Dolo.

“Sebelum ISL dimulai, kita harapkan kerja sama tim sudah jauh lebih baik. Karena kompetisi sebentar lagi dimulai. Jadi sekarang kita terus menggenjot itu,” sambungnya.

Untuk itu, pelatih yang akrab disapa Bendol ini telah mengagendakan beberapa laga uji coba guna  melihat kelemahan anak asuhnya sebelum terjun di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Sebelum melakukan uji coba menghadapi klub peserta ISL Persiram Raja Ampat, Minggu (15/2) dan Martapura FC (klub Divisi Utama), Rabu, 18 Februari mendatang, Laskar Wong Kito terlebih dahulu bakal menjamu tim sepakbola lokal Universitas Sriwijaya (UNSRI), Rabu (11/2) petang ini di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

“Besok sore (petang ini-red) pukul 15.30 WIB kita akan lawan tim lokal dari UNSRI, tujuannya tentu untuk melihat kelemahan kita. Dengan begitu kita lebih mudah untuk mengevaluasi kelemahan tim,” ucap pelatih kelahiran Manado itu.

Di laga uji coba sebelumnya, akhir pekan lalu. SFC menang telak 8-0 atas tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Palembang. Meski begitu, Bendol merasa tidak puas dengan performa Ferdinand Sinaga dan kolega yang tidak bermain maksimal dan menganggap enteng lawan. Lantaran musuh yang dihadapi bukan tim satu level.

“Walaupun lawan itu di bawah SFC, seharusnya anak-anak tetap tampil all out. Tapi saya lihat kemarin seperti meremehkan,” pungkasnya.

Sementara itu, asisten pelatih Hendri Susilo enggan memberikan komentar soal progress kerja sama tim asuhannya. “Itu sudah (masalah) teknis, (tanya) ke Om Benny saja (lebih) pasnya,” kata Hendri.

 

TEKS       : IQBAL

 Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster