Porprov X Bakal Digelar Seperti Opening Sea Games

 896 total views,  2 views today

Logo Porprov Lubuklinggau

Logo Porprov Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU yang diamanahkan menjadi tan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan X tahun 2015,siap mensukseskan perhelatan event akbar yang akan dihadiri seluruh kota/kabupaten se-Sumatera Selatan tersebut.

Kesiapan Lubuklinggau menjadi tuan rumah didukung dengan keberadaan fasilitas olahraga yang memadai dan pembangunan serta perbaikan infrastruktur yang dilakukan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra dan Wakil Walikota H Sulaiman Kohar dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini.

Pembukaan Pekan Olahraga X Sumatera Selatan ini rencananya digelar seperti opening Sea Games di Sumatera Selatan. Hal ini untuk menunjukan bahwa kota berslogan sebiduk semare bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan Regional,Nasional bahkan Internasional.

Ketersediaan venue untuk seluruh cabang olahraga yang dihelat pada Porprov Sumsel pada Mei mendatang telah dipersiapkan tuan rumah jauh sebelum pelaksanaan event olahraga tersebut,sehingga saat ini Pemerintah Kota Lubuklinggau hanya melengkapi dan meningkatkan sarana dan prasana penunjang.

Pada Rapat koordinasi beberapa waktu lalu, seluruh pengurus kota cabang olahraga yang tergabung didalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah memaparkan bahwa seluruh venue saat ini sangat layak untuk digunakan pada Porprov Mei mendatang.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe,kepada Kabar Sumatera menuturkan bahwa sebagai tuan rumah Kota Lubuklinggau sangat siap mensuskeskan Porpov X tersebut, tentu dengan berbagai upaya akan dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarkat Sumatera Selatan.

“Insyallah nanti pembukaanya kita buat seperti pembukaan Sea Games, tapi kecil-kecilan saja, kita buat mini Sea Games, doakan saja semua rencana kita bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe.

Meskipun saat ini venue secara keseluruhan dinyatakan layak,namun,Nanan berjanji sarana dan prasana pendukung venue akan diselesaikan sebelum Porpov X Sumsel dilaksanakan.

“Seluruh sarana dan prasana pendukung sedang dan akan kita dibangun, sebagai sarana penunjang lainya sekarang sedang dibangun tujuh hotel, tapi baru jadi. Hotel-hotel ini nantinya untuk penginapan mereka, kalau nanti kurang akan kita lengkapi guna kesukseskan Porprov, pokoknya apa yang bisa dilakukan di Lubuklinggau pasti kami siap,” kata Nanan.

Nanan telah mengintruksikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga agar seluruh venue untuk dilengkapi dengan ruang ganti pakaian,kamar mandi,soundistem,ruang sholat,dan penerangan.

Untuk pelaksanaan 24 cabang olahraga pada Porprov X di Lubuklinggau akan dipusatkan dibeberapa tempat diantaranya Sport Center Petanang, Stadion Silampari, Gedung Olahraga Petanang,Gedung Kesenian Lubuklinggau,Gedung Bagasraya Lubuk Kupang,SMA Xaverius dan STKIP PGRI Lubuklinggau serta tempat lainya.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan seperti alteltik,sepakbola,basket,renang,sepak takraw,tembak,karate,catur,tenis meja,bulutangkis,tekwondo,wushu,pencaksilat.

(ADV/SriPrades)

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster