Pemerintah Larang Penjualan Miras di Minimarket

 1,321 total views,  2 views today

Ilustrasi Beberapa Minuman Ber Alkohol yang saat ini djual Bebas di MInimarket | Dok KS

Ilustrasi Beberapa Minuman Ber Alkohol yang saat ini djual Bebas di MInimarket | Dok KS

INDRALAYA – Meski sudah ada larangan minuman keras untuk diperdagangkan namun tetap saja bisa dijual bebas, misalnya di warung-warung yang ada di desa-desa dalam wilayah kabupaten Ogan Ilir (OI).

Selain itu, disinyalir masih ada juga dijual di mini market yang ada di Indralaya dan sekitarnya.

Terkait hal itu, Pemkab OI melarang keras peredaran miras baik di warung maupun minimarket. Jika masih membandel, akan ditindak tegas.

Kepala Dinas Peindustrian, Perdagangan dan UMKM, Ogan Ilir, Ir. Tapip, Selasa (10/2) mentakan, pihaknya telah mengeluarkan himbauan kepada pedagang dilarang untuk menjual minuman keras.

“Kami juga telah melakukan sosialisasi akan bahayanya miras baik itu bagi penjual juga bagi pembeli. Mulai dari warung hingga minimarket,” ujarnya.

Lanjutnya, jika masih terdapat yang menjual miras, sudah masuk pelanggaran dan ranah hukum, jadi yang berwenang aparat kepolisian.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh pedagang agar tidak menjual minuman keras dan kalaupun masih tetap ada yang jual itu sudah masuk ranah hukum. Akan ditindak tegas,” paparnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan melakukan himbauan secara terus menerus kepada pedagang agar tidak menjual dagangan yang dilarang keras untuk dipasarkan.

Untuk mengecek kebenarannya, sambung Tapip, pihaknya akan melakukan pengecekan ke warung-warung juga ke minimarket yang ada.

“Kita akan cek lagi ke lapangan. Kalau ada yang bandel, kita akan tindak tegas pemiliknya,” tegasnya.

 

Teks     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster