PDAM Lematang Enim Kejar Target 4.500 Pelanggan

 345 total views,  2 views today

MUARAENIM – Guna meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat berpenghasilan rendah. PDAM Lematang Enim menargetkan 4.500 pelanggan yang berasal dari masyarakat berpenghasilan rendah atau masyarakat kurang mampu di Kabupaten Muaraenim.

“Dari 2014 sampai Maret 2015 mendatang, kita targetkan 4.500 pelanggan yang berasal dari masyarakat berpenghasilan rendah,” tutur Direktur PDAM Lematang Enim, Puryadi saat dibincangi, kemarin (10/2).

Pihaknya optimis, target tersebut dapat terpenuhi. Sekarang ini, terangnya, telah ada sekitar 2.500 pelanggan dari masyarakat berpenghasilan rendah.

Adapun data warga berpenghasilan rendah atau warga kurang mampu yang berhak menerima pelayanan air bersih berasal dari pemerintah kecamatan masing-masing diwilayah Kabupaten Muaraenim.

“Syarat pelanggan baru, khusus untuk pelanggan baru dari keluarga berpenghasilan rendah sangat mudah, yakni harus mempunyai sambungan listrik dari 900 sampai 1.300 watt. Sedangkan biaya yang harus dikeluarkan hanya sebesar Rp350 ribu,” terangnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Puryadi, masyarakat di Desa Tanjung Raja dan Karang Raja, Kecamatan Muaraenim juga dapat menikmati pelayanan air bersih, karena telah dilakukan pemasangan pipa.

“Kita targetkan 80 persen masyarakat di dua desa itu dapat menikmati pelayanan air bersih dari kita, terutama masyarakat berpenghasilan rendah. Intinya, kita akan berupaya semaksimal mungkin pelayanan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Muaraenim,” jelasnya.

 

TEKS        : SISWANTO

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster