Muslim tak Rayakan Hari Valentine !

 313 total views,  2 views today

Ilustrasi Valentine | Ist

Ilustrasi Valentine | Ist

PAGARALAM – Sesuai syariat Islam, perayaan hari Kasih Sayang atau Hari Valentine sama sekali tidak perna ada dilakukan oleh orang Islam, karena dalam Islam memang tidak ada perayaan semacam itu.

Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Pagaralam, Masrur Aminullah, kemarin (10/2) mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat muslim, khususnya di Bumi Besemah ini agar tidak merayakan Hari Valentine yang setiap tahunnya jatuh pada 14 Februari.

“Perayaan semacam itu sama sekali tidak pernah diajarkan di dalam Islam. Untuk itu kami mengimbau agar masyarakat muslim tidak ikut-ikutan merayakan momen tersebut,” katanya.

Sebagai umat muslim lanjutnya, memang diwajibkan untuk saling sayang menyayangi sesama insan. Namun, untuk untuk mengungkapkan rasa kasih sayang tersebut alangkah baiknya untuk selalu mengutamakan akhlak mulia dan budi pekerti dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Jika ada kaum muslim yang merayakan hari valentine, tentunya hal itu sudah mengarah kepada hal yang tidak baik, karena perayaan semacam itu lebih banyak mudhoratnya mulai dari memberi coklat, mabuk-mabukan hingga berujung kepada sex bebas,” terangnya seraya berujar kegiatan seperti itu lebih dominan dilakukan oleh kalangan anak muda.

Daripada merayakan kegiatan dimaksud tambahnya, sebagai muslim lebih baik mengutamakan kegiatan yang lebih bermanfaat lainnya yang sesuai dengan ajaran Islam.

“Bagi seluruh orang tua dan seluruh komponen bangsa untuk dapat mengawasi kegiatan anak-anaknya agar tidak terjerumus kedalam hal-hal negatif, mengingat kalangan anak muda ini merupakan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR   : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster