Mundur Tes DPC PDIP,Beni Hernedi Kejar Kursi DPD PDIP Sumsel?

 606 total views,  2 views today

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi | Foto : Dok KS

Ketua DPC PDIP Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi | Foto : Dok KS

PALEMBANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi mengambil sikap tidak kembali mencalonkan diri sebagai ketua DPC Muba. Sebab beni lebih konsen “mengejar” kursi Ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel. Disisi lain, dirinya hal itu dilakukan, karena alasan ingin memberikan kesempatan kepada kader lainnya di Muba.

Seperti diberitakan sebelumnya, meski perebutan kursi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel masih berselang waktu, namun sejumlah nama calon sudah beredar di kalangan pers di Palembang. Namun Beni mengatakan, sedikitnya ada tiga nama yang dinilai layak menduduki kursi Ketua DPD Sumsel mendatang yakni, MA Gantada, Giri Ramandha Kiemas dan incumbent Eddy Santana Putra (ESP).

Alasan dirinya tidak bersedia dicalonkan kembali sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Muba, mengingat sudah 3 kali pemilu dirinya di Muba. Untuk yang akan datang Beni ingin mengutamakan kadernya, baik dari pengurus Desa dan Kecamatan.

“Saya tidak bersedia dicalonkan di kabupaten. Regenerasi dengan calon lain. Bukan berarti saya sudah tua. Di usia 32 tahun, saya sudah ketua DPC Kabupaten. Jenjang regenerasi, nanti takutnya gerbong DPC tidak bergerak kalau saya terus yang menjabat itu,” jelas Beni.

Beni juga mengaku jika dirinya mendapat dukungan dari Muba mencalonkan diri sebagai Ketua DPD PDIP Sumsel periode mendatang. Namun Beni mengatakan, dirinya hanya diusulkan kader struktural Muba untuk Ketua DPC PDIP Muba dan DPC PDIP Palembang. “Saya harus memilih dan bersikap, maka dari itu saya memilih tidak mencalonkan diri kembali di Ketua DPC Muba,” ujarnya.

Meski dirinya berkeinginan melenggang ke kursi DPD PDIP Sumsel, Wakil Bupati Musi Banyuasin ini mengaku masih mengedepankan senioritas pengurus. “Ketua PDIP tidak dipilih suara terbanyak. Tapi melalui musyawarah, saya dengar memang Pak Eddy, Mas Giri, Pak Darmadi, Pak Gantada yang akan maju. Di tubuh PDIP masih banyak yang lebih senior, Saya nilai mereka pantas,” tegasnya.

 

TEKS        : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster