Indahnya Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau

 470 total views,  3 views today

Para pekerja terus kebut penyelesaian revitalsiasi kawasan Masjid Agung As-Salam Lubuklingau, yang nantinya masjid ini akan menjadi Icon Linggau Madani dan Icon Wisata Religi Indonesia. | Foto : Sri Prades

Para pekerja terus kebut penyelesaian revitalsiasi kawasan Masjid Agung As-Salam Lubuklingau, yang nantinya masjid ini akan menjadi Icon Linggau Madani dan Icon Wisata Religi Indonesia. | Foto : Sri Prades

  • Pengerjaan Icon Linggau Madani dan icon Wisata Religi Indonesia Terus Dikebut

DEMI menumbuhkan semangat masuk masjid bagi masyarakat, Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui program tahun jamak melakukan revilatalisasi Masjid Agung As-Salam dan Lapangan Merdeka Lubuklinggau menjadi satu kesatuan dengan berbagai fasilitas pendukung keindahan dan kesejukan jiwa.

Kemegahan Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau yang dibangun dimasa Kepemimpinan H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar saat ini sudah nampak terlihat. Para pekerja dari pihak rekananpun terus menggenjot penyelesaian masjid yang akan menjadi Icon Lubuklinggau Madani dan Icon Wisata Religi di Indonesia ini.

Selain akan menjadi tempat ibadah, masjid Agung As-Salam Lubuklinggau merupakan icon Linggau Madani, dan sebagai salah satu destinasi wisata religi di Sumatera Selatan bahkan Indonesia, karena khususnya di bumi Sriwijaya baru Lubuklinggau yang membangun masjid megah lengkap fasilitas tersebut.

Bahkan, jika masjid ini rampung, Masjid Agung As- Salam akan jauh lebih megah dan lebih lengkap fasilitas dibandingkan dengan Masjid Agung Palembang ,betapa tidak sekarang para pekerja tengah menyelesaikan pembangunan air mancur menari-nari saat adzan dengan lafaz islami, Menara kembar dengan lift kapsul,kantin Dhuafa, Taman Kurma, Taman Pendidikan Al-quran (TPA), kantor beberapa organisasi Islam, serta payung elektrik, tujuh kubah, air keran siap minum.

“Lubuklinggau akan menjadi satu-satunya kota di Sumatera Selatan yang memiliki masjid dengan air mancur menari-menari 10 menit saat kumandang adzan,kemudian ada taman kurma,menara kembar. Wisata religi ini juga akan menjadi icon kebanggan di Sumatera Selatan,” papar Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada Harian Umum Kabar Sumatera.

Nanan sapaan akrab pejabat nomor satu di Kota Lubuklinggau ini, pembangunan masjid agung saat ini sudah mencapai 85 persen, penyelesaian menara kembar dengan lift kapsul dan air mancur menari-nari masih menunggu kiriman alat dari China dan Jerman.

Dia menargetkan icon wisata religi Sumatera Selatan ini,dapat rampung pada hari ulang tahun ke-2 Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Wali Kota H Sulaiman Kohar (Nan-Suko) 23 Februari 2015, jika belum juga selesai,ia tetap optimis bisa rampung paling lambat Juni mendatang.

Meski belum 100 persen rampung, kondisi fisik Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau sudah kelihat berbeda dengan sebelumnya,sudah tampak lebih besar, luas, dan megah sekali.

“Setelah semuanya selesai, selain jadi tempat ibadah dan pusat kegiatan keagamaan,masjid ini akan menjadi tujuan utama kunjungan wisata religi di Sumsel,karena masjid kita nanti yang akan lebih unggul, baru kita yang punya masjid dilengkapi air mancur menari membentuk lafadz islami setelah Adzan,jadi masyarakat tertarik masuk masjid untuk beribadah,”ujar Nanan.

Dikatakanya, lift kapsul yang dipasangkan di menara transparan akan difungsikan untuk memudahkan masyarakat menuju puncak menara menikmati pemadangan Kota Lubuklinggau baik disiang maupun dimalam hari,sedangkan kantin dhuafa akan menjadi tempat persinggahan kaum dhuafa untuk makan dan minum secara gratis.

Masih dibidang keagamaan, Nanan,juga fokus membantu penyelesaian pembangunan fisik seluruh masjid dengan menggelontorkan dana Rp 2 Miliar melalui Dewan Masjid Indonesia ditahun 2014, dan memprogramkan umroh gratis 200 orang pertahun sejak 2013 sampai 2015. (ADV/SRI PRADES)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster