200 Karung Pakaian “BJ” Diamankan

 774 total views,  2 views today

PALEMBANG – Dianggap ilegal, gudang penyimpanan pakaian bekas (BJ) yang berada di bawah Jembatan Ampera tepatnya dekat Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) di razia.

Razia yang dilakuakn tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polri berhasil mengamankan 200 karung berisi BJ.

Sekretaris Satpol PP Palembang, M Sabar mengatakan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat sekitar, hahwa dekat Monpera ada gudang penyimpanan BJ ilegal.

“Selain informasi warga, penertiban BJ itu juga dilakukan karena BJ mengandung kuman yang bisa membahayakan tubuh manusia, jadi kami razia,”katanya, Selasa (10/2).

Sabar mengaku, BJ yang ditampung digudang tersebut merupakan milik pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di taman bawah Jembatan Ampera.

“BJ yang disita ini, rencananya akan musnahkan, tapi belum kita lakukan, masih menunggu tindaklanjut dari pihak terkait,”akunya.

Sabar menyebutkan, razia yang dilakukan pihaknya tersebut, rutin dilakukan dengan tujuan untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palembang serta untuk menjaga kebersihan.

“Kita itensif patroli dan akan kita sisir semua, seperti di Jakabaring, pasar-pasar, Jalan Demang Lebar Daun, pasar 16 dan lainnya,”sebutnya.

Di tempat yang sama, Kepala Satpol PP Palembang, Tatang DK Direja mengatakan, pihaknya terus lakukan penertiban terhadap PKL.

“Alhamdulillah berkat informasi masyarakat, tempat penyimpanan BJ ilegal berhasil diamankan, kami harap masyarakat bisa berperan aktif dalam memberikan informasi kepada kami,”tutupnya.

 

TEKS        : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster