Tak Disiplin, Pol PP Dipecat !

 209 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG – Disiplin anggota satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) Kabupaten Empat Lawang akan dievaluasi ketat. Jika terbukti lalai tugas atau tidak disiplin, penegak perda akan dipecat.

Ketegasan disampaikan Wakil Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, menyusul banyaknya laporan banyak anggota Sat Pol PP mangkir tugas. Bahkan, ada indikasi tidak melaksanakan tugas karena sudah bekerja di tempat lain.

“Kita evaluasi lagi, kalau tak disiplin kita pecat,” tegas Syahril, kemarin (9/2).

Masih kata Syahril, disiplin penegak Perda harus menjadi contoh bagi aparatur pemerintahan. Meskipun sebagian besar Pol PP belum PNS, tetap harus melaksanakan tugas sesuai kontrak kerjanya.

Kalau memang sudah tidak sanggup imbuhnya, silahkan ajukan pengunduran diri saja. Sebab, masih banyak generasi muda di Empat Lawang mau mengabdi sebagai anggota Sat Pol PP.

“Saya kecewa kalau Pol PP tidak disiplin, nanti saya panggil kasat baru. Evaluasi secara menyeluruh tak ada pandang bulu, kita harus tegas,” tegas Syahril.

Syahril tak menampik akan mendata ulang semua personil Sat Pol PP. Alasannya, sejauh ini banyak sekali laporan terkait kinerja dan disiplin Pol PP sudah dikangkangi. Misalnya, pengamanan Pemkab, toh sekarang masih banyak kecolongan. Banyak lampu di Pemkab hilang, ini harus jadi perhatian.

Sementara itu Kasat Pol PP Empat Lawang M Madani ketika dikonfirmasi membenarkan, pihaknya segera melakukan evaluasi kinerja dan disiplin anggota Sat Pol PP. Terkait laporan dari masyarakat dan intruksi wabup kata Madani, evaluasi dilakukan secara menyeluruh tanpa pandang bulu.

Selain itu imbuhnya, dalam waktu dekat akan didata ulang penempatan dan tugas. Misalnya penjagaan rumah bupati, wabup dan bertugas di SKPD. Termasuk nanti diatur petugas provost dan lainnya.

“Ya nanti kita evaluasi, memang sebagai penegak perda anggota Sat Pol PP harus disiplin. Nanti kita atur lagi, penempatan tugas,” tukasnya.

 

TEKS          : SAUKANI

EDITOR      : FJ ADJONG

 

 


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster