SMK Negeri 6 Palembang Siap Laksanakan UN Secara Online

 298 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Untuk pertama kalinya Ujian Nasional (UN)  akan dilangsungkan secara online di Indonesia. Pada tahap awal, Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) telah menetapkan tahun 2015 baru beberapa Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK yang akan melakukan ujian secara online.

Salah satu Sekolah di Palembang yang siap menerapkan UN secara online adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Palembang. Hal ini dilakukan karena sarana dan prasarana di sekolah itu telah disiapkan oleh pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 6, Natika melalui Wakabag Humas Eli Suryani mengatakan, hingga sekarang pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel) belum menentukan apakah SMKN 6 Palembang akan diterapkan UN secara online atau tidak. Namun, menurutnya pihak sekolah mengaku telah menyiapkan semua yang diperlukan.

“Kita belum ada keputusan dari pemerintah untuk menerapkan UN secara online, dan sejauh ini kita telah mempersiapkan diri, apabila ditunjuk pemerintah untuk menerapkan UN secara online,” ujarnya Kepada Kabar Sumatera, Senin (9/2).

Lebih lanjut, Eli mengatakan bagi sekolah yang akan melaksanakan UN secara online harus memenuhi persyaratan, yaitu jumlah antara siswa dan jumlah komputernya 1 : 3 (Baca; 1 banding 3, red). Di SMKN 6, untuk mengakomodir 353 siswa yang akan mengikuti UN, pihaknya sudah siap. “Kita sudah siap, tinggal menunggu keputusan aja,” katanya.

Ia menambahkan, ada empat mata pelajaran yang akan diuji dengan cara online, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Teori Produktif. Untuk sekarang, sambil menunggu keputusan pemerintah untuk penerapan UN secara online,  Siswa SMKN 6 Palembang sedang mempersiapkan untuk ujian praktik yang rencananya akan di gelar pada tanggal 27 Februari. “Kita tinggal menunggu saja keputusannya seperti apa, tapi sementara, anak-anak hanya mempersiapkan diri untuk melaksanakan ujian praktik,” katanya.

 

TEKS          : ANDI HARYADI

EDITOR       : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster