Pedagang Pasar Inpres Lubuklinggau Harus Mau Direlokasi

 1,482 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil-Menengah dan Pengelolaan Pasar (DKUMKM dan PP) Lubuklinggau dalam waktu dekat akan mengumpulkan pedagang pasar inpres Lubuklinggau yang belum pindah ke Pasar Bukit Sulap.

“Sampai saat ini memang belum melakukan rapat dengan pedagang maupun koordinator pasar, tapi sudah ada rencana akan mengumpulkan mereka,” kata Kepala DKUMKM dan PP, Kahlan Bahar kepada Kabar Sumatera,Senin (9/2).

Pemanggilan para pedagang pasar inpres ini bertujuan membahas relokasi ke Pasar Bukit Sulap di Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Karena, sampai saat ini pedagang masih bertahan di lapak masing-masing di pasar inpres, padahal Wali Kota sudah mengeluarkan surat edaran meminta mereka pindah.

Kondisi pasar inpres Lubuklinggau saat ini memang kian semerawut selain parkir tak beraturan, lapak para pedagangpun sudah digerai tidak pada tempatnya.

“Mereka akan kita ajak duduk bersama setelah pasar bagian belakang di pasar bukit sulap diserahkan Disperindag ke kita,” ujarnya.

Dijelaskanya, bangunan pasar yang saat ini sudah rampung dibangun belum diserahkan Disperindag ke DKUMKM dan PP sehingga belum bisa ditempati pedagang. Setelah, kios pasar tersebut diserahkan, ia berjanji akan merelokasi pedagang pasar inpres secepatnya.

“Kios di belakang masih milik Disperindag, nanti kalau sudah ada duit baru diserahkan kepada kita. Nah setelah itu baru kita atur rapat bersama pedagang,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Lubuklinggau, Elbaroma,mengatakan relokasi pedagang pasar inpres ke PBS dan Pasar Simpang Periuk memang harus segera dilakukan,sebab saat ini lapak-lapak pedagang sudah memakan aspal jalan,sehingga menyebabkan kesemrautan pasar dan kemacetan.

“Dinas terkait memang harus mengajak mereka rapat,duduk bersama membahas pemindahan itu, pedagang ini kan ada koordinatornya,kasih penjelasan yang baik pasti mereka mengerti. Kami siap memfasilitasi rapat tersebut,kalau dinas terkait menyerahkanya,” kata Elbaroma.

 

TEKS        : SRI PRADES

EDITOR     : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster