Pasca Banjir, SMKN 1 Empat Lawang Libur Tiga Hari

 1,038 total views,  2 views today

suasana pembersihan pasca banjir di SMK Negeri 1 Empat Lawang. | Foto : Saukani Syah

suasana pembersihan pasca banjir di SMK Negeri 1 Empat Lawang. | Foto : Saukani Syah

EMPAT LAWANG – Pasca banjir, Minggu (8/2), semua ruangan di SMK Negeri 1 Empat Lawang tidak bisa difungsikan. Aktivitas belajar mengajar pun terpaksa diliburkan hingga dua hari kedepan, Rabu (11/2).

Demikian disampaikan Kepala SMK Negeri 1 Empat Lawang, Syaiful Efendi kemarin, “Kita libur dua hari, bersih-bersih sekolah dulu. Nih semua ruangan sudah penuh lumpur dan sampah akibat banjir bandang,” katanya.

Syaiful mengakui, banjir bandang membuat kerugian yang cukup besar. Selain kegiatan belajar mengajar (KBM) menjadi terganggu, diperkirakan kerugian materi yang dialami sekola tersebut cukup besar. Sebab, peralatan praktek, berkas-berkas penting serta buku-buku di perpustakaan sekolah, terendam air bercampur lumpur.

“Kerugian materi secara detail belum bisa kami prediksi. Besok (hari ini, red) kami akan periksa satu persatu peralatan dimaksud, agar tahu rusak atau tidak,” ujarnya.

Pasca banjir, puluhan guru dan karyawannya gotong royong membersihkan lumpur yang tersisa di dalam kelas dan kantor. Termasuk menyelamatkan sisa-sisa barang inventaris sekolah, yang diduga masih bisa diselamatkan. “Sejak hari minggu lalu, kami membersihkan sekolah kami. Siswa tidak diliburkan, hanya diberikan pelajaran tambahan untuk dikerjakan dirumanya masing-masing. Hari Rabu mendatang, KBM akan aktif kembali,” jelasnya.

Masih menurut Syaiful, diperlukan waktu beberapa hari untuk melakukan pembersihan secara total di sekolahnya. Sebab, puluhan ruang belajar dan kantor yang ada, hanya tersisa sekitar 5 ruangan yang selamat dari terjangan banjir bandang tersebut. Makanya, seluruh guru dan karyawan yang ada di SMK Negeri 1 Empat lawang, diwajibkan untuk hadir meskipun mereka tidak ada jam mengajar. “Selama 3 hari berturut-turut, kami melakukan pembersihan agar KBM bisa berjalan normal lagi,” tukasnya.

 

TEKS        : SAUKANI

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster