Mini Market dilarang Jual Miras

 950 total views,  2 views today

PAGARALAM – Terkait maraknya dugaan peredaran minuman keras (Miras) yang dijual bebas di sejumlah tempat usaha, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop UKM dan PP) Kota Pagaralam, akan mengawasi ketat Miras dengan berbagai kadar alkohol untuk tidak lagi dipajang di sejumlah minimarket.

Kadisperindagkop UKM dan PP, Rahmad Madroh SSos, melalui Kabid Perdagangan, Rano Fahlesi SE, kemarin (9/2) menjelaskan, sesuai surat edaran Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 Tahun 2015 tentang larangan penjualan minuman beralkohol di minimarket, akan ditindaklanjuti di lapangan dengan melakukan pengawasan kepada sejumlah usaha minimarket yang ada di Bumi Besmah ini.

Guna menindaklanjuti hal itu lanjutnya, tim gabungan sudah melakukan sosialisasi kepada sejumlah pelaku usaha dan hasilnya didapatkan ratusan botol miras sudah diamankan.

“Dengan diterapkannya Permendag ini, kepada seluruh minimarket yang ada tidak diminya tidak lagi menjual minuman beralkohol. Jika ada pelanggaran atau masih dijual, maka akan dilakukan penindakan,” ujarnya seraya menegaskan saat ini sudah ada Peraturan Daerah (Perda) Nonor 4 tahun 2014 tentang peraturan yang membatasi peredaran minum beralkohol dimaksud.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster