Dipotong Gajinya, Anggota Dewan Mengeluh

 249 total views,  2 views today

PALEMBANG – Politisi Partai Demokrat Sumsel, Chairul S Matdiah mengeluhkan pemotongan gaji mereka untuk rumah dinas (Rumdin). Meskipun hal ini sudah berlangsung sejak pelantikan pada September 2014. Namun Chairul tak bisa berbuat apa-apa, karena terbentur aturan dan pihaknya mengerti hukum.

Wakil ketua DPRD Sumsel ini mengatakan, dirinya sedikit menyesalkan, karena gaji pimpinan selama ini dipotong Rp13 juta setiap bulannya, untuk rumah dinas. Mengingat rumah dinas tersebut selama ini belum mereka tempati. “Rumah Dinas itu selama ini belum ditempati, tapi telah dipotong Rp13 juta per bulan.  Padahal gaji kita Rp25 juta per bulan. Jadi jika dihitung-hitung gaji pimpinan jauh berbeda dengan anggota, belum juga dipotong iuran partai,” kata dia saat dibincangi diruangan kerjanya kemarin, (09/02).

Chairul menambahkan, seharusnya sebelum rumah dinas ditempati, pimpinan dewan tidak dipotong gajinya. “Anggota atau pimpinan DPRD itu dapat gaji, tunjangan perumahan dan lain-lain yang dibayai negara. Tetapi pimpinan ada rumah dinas, maka tunjangan rumah dinas diganti, berbeda bagi anggota yang dapat uang cash namun tidak dipotong kembali,” katanya.

Menurut dia, karena rumah dinas tersebut masih akan diperbaiki, kemungkinan besar rumah dinas tersebut baru bisa digunakan dalam kurun waktu 7 bulan ke depan. “Rumah dinas sekarang  baru akan direhab, kemungkinan pada  bulan Maret baru dimulai pengerjaannya, dan kemungkinan setengah tahun baru selesai,” terang Chairul yang sebelum menjadi wakil rakyat menggeluti profesi pengacara ini.

Terakhir dikatakannya, dengan aturan itu pihaknya tidak bisa menolak ataupun protes, karena sudah menjadi aturan. “Sekretaris DPRD Sumsel (Sekwan) sudah kirim surat keberatan ke pihak eksekutif. Tetapi jawabannya pimpinan dewan sudah ada rumah dinas. Namun meskipun komplain, kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena sudah ada aturan dan kita mengerti hukum,” pungkasnya.

 

TEKS          : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR       : IMRON SUPRIYADI

 

 


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster