Atlet Menembak Putri Sumsel Masuk Pelatnas SEA Games

 1,009 total views,  2 views today

Atlet menembak putri andalan Sumatera Selatan, Maharani Ardi. | Foto : Iqbal Basayef

Atlet menembak putri andalan Sumatera Selatan, Maharani Ardi. | Foto : Iqbal Basayef

PALEMBANG  – Atlet menembak putri andalan Sumatera Selatan, Maharani Ardi berhasil masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games XXVIII Singapura 2015.

Hal itu setelah Reni, sapaan akrab Maharani Ardi tercatat sebagai petembak terbaik di kelasnya, sport rifle prone putri 50 meter.

“Dari hasil kejurnas, grade (peringkat, red) Reni masih menjadi yang  tertinggi di kelasnya,” kata pelatih Menembak Sumsel, Saptono, kemarin.

Reni sendiri sudah bergabung dalam pelatnas sejak dua minggu terkahir bersama 11 atlet dari daerah lain. Mereka digembleng di lapangan tembak Senayan Jakarta.

Saptono berharap, Reni dapat menjaga performanya hingga terjun di SEA Games. “Tentunya kita berharap Rani bisa meraih medali emas seperti SEA Games 2011 di Palembang,” tutur pria yang juga karyawan Bank SumselBabel ini.

Selain Reni, ujar Sapto, dua petembak putra Sumsel lainnya juga berpeluang masuk Pelatnas. Mereka adalah R Wisnu Aji yang turun di kelas free rifle prone 50 meter dan Ahmad Darmawan di kelas free rifle prone 50 meter.

“Namun mereka  masih harus bersaing di ajang seleksi di Jakarta Maret nanti. Tapi kami tetap yakin keduanya bisa menembus pelatnas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bidang (Kabid) Media dan Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camelin membenarkan jika Reni menjadi salah satu petembak asal Sumsel yang bakal memperkuat Indonesia di ajang olahraga negara Asia Tenggara tersebut. Soal itu, mereka (Koni Sumsel) sudah menerima surat pemberitahuan dari PB Perbakin sekitar tiga minggu lalu.

Ya memang benar, kita sudah menerima surat pemberitahuan dari PB Perbakin,” ucap Irene, mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel.

Harapan Irene, ketiga petembak asal Sumsel ini bukan saja bisa masuk pelatnas, namun lebih dari itu, bisa menembus skuat inti SEA Games.

“Selain menembak, kita juga punya delapan atlet Anggar di pelatnas. Belum lagi dayung dan biliar. Tentu kita berharap atlet-atlet terbaik kita ini bisa berkontribusi untuk bangsa,” tandasnya.

 

TEKS      : IQBAL

Teks      : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster