270 Tutor PAUD Ogan Ilir Dibekali Pelatihan

 324 total views,  2 views today

INDRALAYA — Guna menciptakan tenaga pengajar (tutor) handal sekaligus dapat menciptakan guru yang kreatif dan menyenangkan bagi anak-anak, Senin (9/2) sebanyak 270 tenaga kelompok bermain dan taman kanak-kanak dari Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Ogan Ilir (OI), mengadakan kegiatan pelatihan yang bertema “Menjadi Guru Asyik dan Menyenangkan”.

Kegiatan yang diberikan oleh pelatih dari Yogyakarta bernama Kang Deden Gurame berlangsung di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Pemkab OI, Tanjung Senai, Indralaya.

Kegiatan dibuka oleh Kasi Paud Dinas Pendidikan Pemkab OI, Imron, beserta Hj Ida Royani Aprizal Hasyim selaku ketua pelaksana kegiatan yang diikuti ratusan tenaga kelompok bermain dan taman kanak-kanak HIMPAUDI Ogan Ilir.

Ketua Panitia Pelaksana Hj Ida Royani Aprizal Hasyim didampingi anggota, Rizki Sapriani, mengatakan kegiatan pelatihan bertujuan untuk membentuk karakter tenaga pengajar yang bisa memberikan hal-hal yang menyenangkan bagi anak-anak PAUD, sebagai tempat bermain dan belajar.

“Ya, ini untuk melatih para pendidik untuk membentuk karakter anak. Kegiatan ini sangat positif,” tuturnya.

Ratusan tenaga kelompok dan bermain anak-anak Himpaudi OI, terlihat menikmati pelatihan yang diberikan oleh tenaga pengajar dari Yogyakarta, selain itu juga, kegiatan diakhir dengan penampilan tari para anak-anak PAUD yang rata-rata berusia 4-5 tahun.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster