Promosikan Industri dan Budaya, Kelurahan Tanjung Batu Akan Miliki Website

 253 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

INDERALAYA – Untuk memperkenalkan Kelurahan Tanjung Batu dan Kelurahan Tanjung Batu Timur, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), sebagai daerah industri rumahan dan kawasan cagar budaya, dalam waktu dekat akan diluncurkan Website Tanjung Batu.

Website tersebut hasil kerjasama antara pihak kelurahan dan Mahasiswa Bina Dharma yang saat ini sedang melakukan Kuliah Kerja Praktek (KKP).

Dosen pembimbing Universitas Bina Dharma, Palembang, Zanial saat mendampingi kunjungan mahasiswa di Kelurahan Tanjung Batu Timur, Sabtu (7/2), mengatakan, sudah saatnya segala aspek dan potensi yang berada di Kelurahan Tanjung Batu dan Tanjung Batu Timur dapat diperkenalkan secara luas melalui jejaring sosial.

Menurutnya, hal ini dimungkinkan mengingat sudah terbukanya akses insfrastruktur dan pola masyarakat setempat yang semakin maju dan berkembang.

Ya, dengan bantuan dua rekan saya, Sobri dan Siti Saudah kami akan membantu mendampingi mahasiswa KKP. Kita akan mencoba menelusur data-data pendukung yang berhubungan langsung dengan daerah ini (Tanjung Batu,red) mulai dari bidang pendidikan, sosial maupun budaya,” ujarnya

Dikatakan Zanial, untuk mewujudkan hal tersebut para mahasiswa harus bekerja secara profesional maupun proposonal demi keakuratan data yang didapat.

“Dengan begitu informasi yang tersaji melalui internet dapat secara langsung memberikan pengetahuan baru kepada para pengunanya, terutama informasi tentang daerah Tanjung Batu dan sekitarnya,” ucapnya.

Safarudin, Lurah Tanjung Batu Timur, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi untuk membantu mempromosikan daerah Tanjung Batu agar dapat dikenal luas melalui jejaring sosial.

“Ini merupakan suatu trobosan baru bagi kami agar lebih dikenal secara keseluruhan dari segala aspek pendukung maupun setiap potensi yang ada. Pada gilirannya nanti nama Kelurahan Tanjung Batu dan Tanjung Batu Timur dapat dengan mudah terakses oleh seluruh penguna internet bahkan sampai diluar negeri sekalipun,” singkatnya.

 

Teks      : Subhan Noviandi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster